-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Walikota Pariaman dan Wabup Padang Pariaman Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PKDP Bandung Raya

60menit.com
Minggu, 20 Januari 2019


BANDUNG, 60MENIT.COM - Sabtu malam (19/1/2019) kemarin, merupakan hari istimewa bagi Warga Padang  Pariaman yang berdomisili di Kota Bandung, pasalnya Walikota Pariaman Dr .Geneus Umar.S.SOS.M.Si., datang langsung ke Bandung untuk melantik sekaligus mengukuhkan kepengurusan Pesatuan Keluarga Padang Pariaman (PKDP) se-Bandung Raya di Gor Padjajaran Bandung yang dihadiri ratusan warga asli Padang Pariaman.
Selain Geneus hadir pula Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.SH.MH., beserta jajaran pemeritahan Padang Pariaman, para pengurus DPP dan DPW PKDP Jawa Barat. Pelantikan dihadiri ratusan perwakilan masyarakat perantau Pariaman yang dari seluruh Jawa Barat menurut catatan ketua PKDP terpilih Dr.Bagindo Irwadi jumlah warga padang pariaman di Bandung Raya saja mencapai 200 ribu jiwa.
Dalam pernyataannya kepada awak media di sela-sela acara Geneus Umar mengapresiasi warga masyarakat Padang Pariaman yang ada di Bandung Raya karena selalu bisa tetap kompak dan bersatu dengan penuh kedamaian dengan berbaur bersama masyarakat Sunda. Pihaknya berharap hal ini bisa dipertahankan, semoga para perantau pariaman ini yang sebagian besarnya berprofesi sebagai pedagang semoga dapat membatu pendapatan daerah di Bandung Raya ini.
"Sesuai pepatah Minangkabau, 'dimana bumi dipijak disana langit dijunjung', sebutnya. Selain itu keberadaan warga Pariaman di Bandung akan bermanfaat untuk menggerakkan ekonomi satunya membayar pajak, lanjutnya. "Saya juga berharap para perantau padang pariaman di sini tidak lupa akan tempat kelahiranya disana yang juga membutuhkan suport dan dukungan dari warga perantau untuk memajukan pembangunan di daerah Padang Pariaman.
Baik dari segi pemikiran juga material dan lainnya agar Padang Pariaman bisa lebih maju dan berkembang. Saya juga berpesan menjelang pileg dan pilpres nanti walaupun berbeda pilihan , jangan sampai ada perpecahan dan permusuhan karena kedua calon presiden yang akan bertarung adalah putra putra terbaik bangsa", ujarnya.
Ditempat yang sama Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.SH.MH., juga mengucapkan selamat terhadap ketua PKDP terpilih priode 2019 - 2023, juga mengapresiasi terhadap semua pengurus PKDP DPP dan DPW yang telah mensukseskan acara pengukuhan kepengurusan DPD PKDP Bandung raya yang dianggapnya antusias, warga perantau Padang Pariaman yang hadir sangat luar biasa.
Memang setiap pelantikan maupun pengukuhan di Bandung raya khususnya ,selalu paling ramai dan meriah dan saya pun berpesan kepada ketua terpilih agar setelah dilantik sekarang, harus mulai bekerja jalankan organisasi ini dengan sebaik baiknya jangan sampai vakum sebab organisasi ini merupakan wadah bagi warga perantau Pariaman untuk mengadu apa bila ada hal hal yg mereka butuhkan.
Semoga para perantau Pariaman di Bandung Raya ini bisa hidup rukun dan damai berbaur dengan masyarakat Sunda khususnya di
Bandung Raya ini dengan berbagai propesi pekerjaan sebagian besarnya sebagai pedagang semoga membantu perekonomian di wilayah Bandung Raya, ucapnya.

Suhatri Bur menambahkan suksesnya para perantau padang pariaman di Bandung raya ini jangan sampai melupakan ranah tempat kelahirannya sendiri yang mana Padang Pariaman saat ini sedang mengembangkan daerah salah satunya dibidang wisata karena kini padang pariaman dijadikan tempat tujuan wisata.
Maka dari itu tidak mungkin bupati dan wakil saja yang bisa membangun daerah Padang Pariaman kalau tanpa dukungan dari semua unsur lapisan tokoh dan masyarakat perantau padang pariaman ini baik dalam segi ide dan pemikirqn sertq materi itu sangatlah dibutuhkan untuk memajukan daerah ranah kelahiran mereka,ujarnya.
Ketua PKDP DPD Bandung Raya masabakti 2018_2023 ,Dr.H.Bagindo berjanji akan menjalankan organisasi ini dengan sebaik baiknya, "karena ini merupakan amanah bagi saya saya beserta pengurus DPD PKDP lainnya sudah mempersiap kan program program untuk kedepannya agar warga masyarakat perantau padang pariaman dibandung raya ini,bisa mendapat kan wadah yang tepat dengan adanya PKDP ini dan saya berharap kerja sama yang baik dan kerukunan warga perantau dan warga Sunda khususnya Bandung raya.
Bisa hidup rukun dan berdampingan saling membantu dan berbaur untuk membantu pembangunan, saya berharap dukungan dari semua pihak masyarakat peratau Pariaman dalam bekerja sama memajukan organisasi ini agar dapat bermanfaat berguna bagi kita semua baik untuk warga perantau maupun warga Sunda, bahkan bermanfaat bagi ranah kita di padang Pariaman", pungkasnya. (Yusman)