Jalin Soliditas dan Sinergitas dalam Pengamanan Pemilu 2019, Polda Jabar, Polda Banten dan Kodam III/Siliwangi Gelar Olga Bersama

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Jalin Soliditas dan Sinergitas dalam Pengamanan Pemilu 2019, Polda Jabar, Polda Banten dan Kodam III/Siliwangi Gelar Olga Bersama

Rabu, 13 Februari 2019
Loading...


BANDUNG,  60MENIT.COM - Rabu (13/2/2019), bertempat di Lapangan Apel Mapolda Jawa Barat digelar kegiatan Olah Raga Bersama antara Polda Jawa Barat, Polda Banten dan  Kodam III/Siliwangi.      

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. bahwa  Olahraga Bersama TNI dan Polri yang digelar, merupakan rangkaian  Kegiatan Rapim TNI - Polri Wilayah Jabar dan Banten T.A 2019.

Adapun tema dari giat ini adalah "Dilandasi Profesionalitas, Solidaritas dan Netralitas TNI - Polri Bersinergi Mengamankan Pemilu 2019 dan Pembangunan Nasional dalam rangka Menjaga Keutuhan NKRI di Wilayah Jabar dan Banten".

Rapim TNI-POLRI di Wilayah Jabar dan Banten Tahun  2019, merupakan bentuk Sinergitas dan Soliditas TNI-POLRI, selain itu kegiatan ini merupakan acara puncak Rapim TNI-Polri Wilayah Jabar, yang sebelumnya dilaksanakan di Graha Tirta Siliwangi Bandung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Menpan RI, Pangdam III/Siliwangi, Kapolda Jabar, Kapolda Banten, KasdamIII/Siliwangi, Wakapolda Jabar, Pejabat Utama Kodam III/Siliwangi beserta unsur Pimpinan Kesatuan TNI, Pejabat Utama Polda Jabar.


Pejabat Utama Polda Banten, Para Danrem,  Danrindam,  Dandim serta Danyonif Jajaran Kodam III/ Siliwangi, Kapolres Jajaran Polda Jabar dan Banten serta anggota TNI AD, AL dan AU serta Anggota Polri Polda Jabar.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I. dalam sambutannya mengatakan bahwa pada intinya Kodam III/ Siliwangi  dan Polda Jabar serta Polda Banten Siap untuk mengawal dan mengamankan serta mensukseskan Pemilu 2019 sebagai bentuk Sinergitas dan  Soliditas antara TNI Polri.

Menurut Kapolda Jabar dipersiapkan 2/3 kekuatan Personel Polda Jabar untuk mengamankan Pemilu 2019, selain itu sekitar 23.000 kekuatan dari Kodam III/Siliwangi akan memback up seluruh Kabupaten dan Kota juga Wilayah Banten. (Yusman/Bid Humas Polda Jabar)