-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kabid Humas Polda Jabar : Wakapolda Sholat Subuh Berjamaah Bersama Anggota di Mesjid Al Aman

60menit.com
Rabu, 13 Februari 2019


BANDUNG, 60MENIT.COM - Rabu  (13/2/2019) Pukul 04. 35 Wib, Waka Polda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.S.I., M.M., menjalankan Sholat Subuh Berjamaah bertempat di Mesjid Al - Amman Polda Jabar,  didampingi  oleh Pejabat Utama Polda Jabar serta diikuti oleh Jemaah Personel Polda Jabar sekitar 400 orang.

Dalam sambutannya Wakapolda Jabar mengajak agar Sholat Subuh dijadikan momen untuk bermuamalah  dan Silaturahmi antar sesama Jemaah, karena manusia tidak dapat hidup sendiri dan memerlukan orang lain. Oleh karenanya jangan ragu untuk Sholat Subuh Berjamaah.

Karena salah satu kewajiban Umat Muslim adalah  mengerjakan Sholat dari awal terbit matahari sampai dengan terbenam matahari. Sehingga Shalat memiliki banyak keutamaan dan langsung disaksikan oleh Malaikat serta jaminannya adalah Syurga.

Disampaikan oleh pula oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. bahwa bahwa selain sholat Subuh yang dilaksanakan diMapolda Jabar, Shalat Subuh keliling juga dilaksanakan di masjid-masjid yang berada di pemukiman masyarakat. 

Hal ini dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi yang terus menerus dengan masyarakat, terutama dalam menciptakan situasi dan kondisi yang aman, damai dan sejuk menjelang Pileg dan Pilpres 2019. 

Dalam pelaksanaan Sholat Subuh berjamaah tersebut, Ustadz Drs. KH. Endang Kusmana dari Pimpinan Pondok Pesantren Bani Syaibah Ujung Berung Bandung memberikan ceramah agama tentang kesempurnaan melaksanaan Sholat.

Memindahkan Sholat dari rumah ke Mesjid, serta melaksanakan Sholat berjamaah merupakan pekerjaan yang memuliakan Mesjid akan diberi ganjaran oleh Allah SWT.  (Yusman/Bid Humas Polda Jabar)