-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Karo Ops Hadiri Gelar Latihan Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi di Lapangan Brigif 15 KJ/II Cimahi

60menit.com
Senin, 11 Februari 2019


CIMAHI,  60MENIT.COM - Senin (11/02/2019),  bertempat dilapangan Manunggal Brigif 15 Kj/II Jl. Kebun Rumput Kel. Baros Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi telah dilaksanakan kegiatan Latihan Pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019, yang diikuti kurang lebih 650 orang.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Brigjen TNI Nurcahyanto (Kasdam III/Siliwangi), Kolonel Arm Gausudin Amin Yusuf S.I.P, M.S.i (Irdam III/Siliwangi),  Kombes Pol Drs. Leonidas braksan M.M., (Karo Ops Polda Jabar), Kolonel Inf Indarto SH.MH (Danrindam III/Siliwangi), Kolonel Inf Ferry Irawan S.I.P (Asops Kasdam III/Siliwangi).

Kolonel Inf M. Herry Subagyo (Dandim 0618/BS), beserta jajaran Brigif 15 Kujang/II, Kasdim 0609/Kab. Bandung, Wakil Walikota Cimahi Letkol Purn ngatiana beserta jajaran Pemkot. Cimahi, Wakapolres Cimahi beserta jajarannya, Perwakilan KPU Provinsi Jabar dan Perwakilan KPU Kota Cimahi. 

Sedngkan peserta latihan terdiri dari Batalyon Arhanud 3, Batalyon Kavaleri 4, Batalyon Armed 4, Bekangdam III/Siliwangi, Brigif 15 Kujang, Binmas Polrestabes Bandung, Damkar Kota Cimahi, Kodim 0609/ Kab. Bandung, Kesdam III/Siliwangi, Hubdam III/Siliwangi, Paldam III/Siliwangi, Pomdam III/Siliwangi, Brimob Polda Jabar, Satpol PP Kota Cimahi, dan Kodim 0618/Bs.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., mengatakan  bahwa kegiatan simulasi pengamanan Pilpres 2019 ini, dimaksudkan agar para prajurit TNI maupun Polri dapat memahami langkah dan gambaran pada saat pelaksanaan pengamanan saat Pemilu 2019 yang akan  dilaksanakan pada Tanggal 17 April 2019, guna mewujudkan Kondisifitas Pemilu 2019 Jabar aman damai dan sejuk.

Sedangkan Karo Ops Polda Jabar, Karo Ops Polda Jabar Kombes Pol Drs. Leonidas Braksan M.M., menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan sebagai bentuk kesiapan dalam  mengamankan jalannya Pileg dan Pilpres 2019. Dengan latihan ini juga diharapkan anggota yang bertugas di lapangan tidak ragu-ragu untuk berbuat dalam menghadapi segala ancaman yang kemungkinan akan terjadi pada pemilih Pilpres 2019. 

Dalam pelaksanaannya dikedepankan upaya Preventif atau pencegahan sebelum terjadinya permasalahan yang akan meluas dan bersifat skala nasional dan apabila secara Preventif tidak dapat dilaksanakan maka apa yang telah kita dilatihkan akan dilaksanakan sebagai suatu bentuk tindakan atau langkah-langkah dalam menghadapi kondisifitas wilayah pada pelaksanaan Pilpres 2019.

Direncanakan juga bahwa bentuk kegiatan yang sama dengan skala lebih besar akan digelar pada tanggal 7 Maret 2019 di Lapangan Gazibu Kota Bandung. (Yusman/Bid Humas Polda Jabar)