-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kodim 0609/Kabupaten Bandung Bersama Elememen Masyarakat Lainnya Tangani Penanggulangan Bencana Alam Di Jatiendah

60menit.com
Minggu, 10 Februari 2019



JATIENDAH, 60MENIT.COM - Minggu (10/02/2019) Intensitas Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini, menyebabkan terjadinya bencana alam longsor dan mengakibatkan tanggul jebol dan banjir bandang di RT. 03 RW. 16 Kompleks Jatiendah Regency Kabupaten Bandung.

Kronologi kejadian sekitar pukul 21.00 WIB, terjadi hujan deras di seputaran Cilengkrang dan mengakibatkan tanggul sungai pembatas bekas jembatan jebol, karena tidak sanggup menahan derasnya air.

Akibat dari jebolnya jembatan tersebut, menimpa Komplek Perumahan Jatiendah Regency yang mengakibat kerugian material berupa, 2 unit rumah rusak berat (ambruk)  dan 6 unit rumah rusak sedang dengan kerusakan atap dan dinding belakang ambrol serta 15 unit rumah tergenang air. Selain itu akibat dari kejadian tersebut, selain kerugian materil untuk banjir bandang juga menelan korban hingga meninggal dunia.

Saat ini, di lokasi kejadian sudah dikerahkan anggota Koramil 0927/Cileunyi yang bekerja sama dengan Kepolisian dan Basarnas Kabupaten Bandung untuk bersama-sama membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam banjir bandang tersebut.


Sementara itu, sebelum datangnya bantuan alat berat, personil TNI, Polri dan masyarakat bersama-sama menyingkirkan material yang terbawa air dengan menggunakan alat yang ada.

Terlihat di lokasi bencana, Danramil 0927/Cileunyi Kapten Arm Momon Sudirman, Kapolsek Cileunyi Kompol M. Ali dan Camat Cilengkrang (T.PRO/Pendam III/ Siliwangi)