-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Mesin Politik Paslon 02 Terus Bergerak, GPS Millenial Deklarasi di Malaysia

60menit.com
Senin, 11 Februari 2019



KUALA LUMPUR, 60MENIT.COM - Relawan pendukung capres cawapres Prabowo-Sandi terus menghidupkan mesin politiknya. Bukan hanya di dalam negeri, warga negara Indonesia (WNI) yang ada di luar negeri pun terus memberikan dukungannya kepada paslon nomor urut 02 tersebut.

Seperti, pada Minggu (10/2), Relawan Go Prabowo Sandi (GPS) Milenial, menggelar deklarasi nasional akbar di Ballroom Hotel EDC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Tidak kurang dari 500 relawan menghadiri deklarasi itu yang terdiri dari kalangan emak-emak, ekspatriat, pelajar, dan buruh migran Indonesia, yang datang dari seluruh penjuru Malaysia.

Muhammad Rajiv Syarif,
Ketua Umum Go Prabowo-Sandi (GPS) Milenial Indonesia mengatakan, GPS Milenial didirikan sebagai sarana merapatkan barisan anak muda sebagai penggerak kesadaran politik atau political awareness kepada masyarakat.

"Khususnya milenial sebagai pemilih pemula yang mana menjadikan anak muda sebagai platform utama perubahan," ujar Muhammad Rajiv yang disambut dengan antusiasme ratusan peserta.

Acara deklarasi itu juga dihadiri oleh Gumilar Yo, selaku Ketua Umum Nasional, yang juga meyampaikan sambutan singkatnya. Menurutnya, saatnya Indonesia menjadi bangsa yang mandiri. Untuk itu diperlukan semangat dan rasa patriotisme generasi mellenial dalam mengembalikan kejayaannya sebagai negara yang disegani di Asia Tenggara.

"Di pundak kalian masa depan bangsa dipertaruhkan. Kalau kita terus diam dan membiarkan ketidakadilan di negara Indonesia, tinggal tunggu saatnya masyarakat hanya sebagai penonton. Sementara ekonomi dan infrastruktur dikuasai oleh kapital," ujar Gumilar YO berapi-api.

Hadir dalam acara deklarasi tersebut,  Ketua PPLN KL, Agung Cahaya Sumirat, Ketua Panwanslu, Yaza Azzahara, dan seluruh ketua partai koalisi 02, Ketua BPN Malaysia, Ketua Prasasti, dan Ketua Padi.

Deklarasi dukungan kemudian dibaca oleh seluruh relawan, dipimpin oleh Roeslan, selaku Wakil Ketua 1 GPS Pusat. “Kami dengan ini bersumpah memperjuangkan kemenangan Presiden Bapak Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Bapak Sandiaga Salahuddin Uno sampai tetes darah penghabisan”, ujar relawan Gps Milenial serentak.

Acara dilanjutkan dengan talkshow yang mengangkat tema, "Kewirausahaan Peran Milenials di Era Industri 4.0".

Selain itu, dalam deklarasi itu juga hadir pembicara dari Jakarta yaitu Ira Prawibisma, Dian Wisdianawati, dan Enny Eryani Hoesien, Ketum M.16 Ali Marzuki (Abang ipar Sandi) serta Ketua BPN Prabowo-Sandi Malaysia, Dasril Abdul Muis. 

Dalam sambutannya Ketua BPN Prabowo-Sandi Malaysia, Dasril Abdul Muis mengaku optimis. Dalam Pilpres nanti, Prabowo-Sandi akan menang. Namun demikian pihaknya mengimbau kepada seluruh relawan, kader, simpatisan dan partai koalisi ikut mengawasi proses penghitungan suara nanti. 

"Karena berdasarkan antusiasme masyarakat, dukungan untuk paslon 02 terus mengalir. Maka kami optimis Prabowo-Sandi akan menang. Yang penting jangan dicurangi. Kalau penyelenggara pemilu sampai bertindak curang, sudah barang tentu masyarakat akan bersikap," singkatnya. (Red)