Media Dimensi Grup

Satgas Sektor 8, Demi Revitalisasi DAS Citarum Kerahkan Segalanya



BANDUNG, 60MENIT.COM - Kamis (14/02/2019) Sepanjang kurang lebih 2 Kilo Meter, jalan inspeksi yang berada di wilayah Desa Cilampeni dan Pameuntasan di perbaiki Satgas Citarum harum sektor 8 yang berada dibawah komando Kolonel Inf Belyuni Herliansyah bersama dengan relawan dan warga

Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir kerusakan jalan inspeksi tersebut, dari genangan genangan air yang diakibatkan banyaknya lobang yang ada sehingga dapat membahayakan para pengguna jalan. Kegiatan ini, juga bertujuan agar jalan menjadi lebih baik dan rapih serta layak digunakan untuk aktifitas warga sehari hari.

Hal ini tentunya tidak terlepas dari peran serta para pengusaha  dan warga setempat, yang peduli dan mau memberikan bantuannya terhadap pelaksanaan kegiatan pengurugan jalan inspeksi ini supaya menjadi lebih baik.


Ketika dikonfirmasi, Pelda Rusman selaku Dansubsektor Desa Cilampeni mengatakan," Hari ini kami kembali mengerjakan pengurugan jalan inspeksi, tentunya hal ini sesuai instruksi dari Dansektor 8 agar kami dapat meminimalisir kondisi jalan yang rusak di pinggir bantaran Citarum".

"Giat pengurugan jalan yang berlubang di DAS Citarum di wilayah Desa Cilampeni sendiri, hari ini telah selesai di laksanakan bahkan sampai Desa Pameuntasan. Tentunya hal ini berkat bantuan para pengusaha yang melintasi jalan serta warga yang juga secara swadaya mau membantu, sehingga terkumpul sumbangan berangkal sebanyak 10 Dump truck", papar Rusman

Sholehudin (40) salah satu warga sekitar bantaran yang juga pemilik usaha Las Listrik mengucapkan banyak terima kasih kepada para penyumbang dan Satgas Citarum harum yang telah memperbaiki jalan inspeksi tersebut.


"Dengan diperbaiki jalan ini, sekarang sudah agak baik dan warga disini juga senang walau menurut kami itu sebenarnya itu bukan tugas Satgas", ucap pria yang sehari harinya di panggil Oleh ini

Syukur alhamdulillah pak, lanjut Oleh, dengan adanya satgas wilayah kami jadi semakin rame. Kemarin bantaran sungai, kini jalan rusak pun di perbaiki oleh Satgas".

"Sekali lagi terima kasih yang sebanyak banyaknya untuk TNI dan semua yang telah berpartisipasi. Kami sebagai warga harus dapat mencontoh apa yang telah satgas lakukan dan mudah mudahan kami dapat menjaganya dengan baik", pungkas pria pemilik usaha las dan pembuatan pagar besi ini.(T.PRO)

No comments