-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sebanyak 285 Bintara Remaja Lulusan Dikmaba AD TA.2018 Resmi Dilantik Pangdam Yang Diwakili Kasdam III/Siliwangi

60menit.com
Senin, 18 Februari 2019



BIHBUL, 60MENIT.COM - Senin (18/02/2019) Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc mewakili  Pangdam III/Siliwangi, melantik 285 Bintara Remaja lulusan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TA. Anggaran 2018 bertempat di Lapangan Patriot Dodik Secaba Rindam III/Siliwangi Bihbul Cimenyan Kabupaten. Bandung.

Proses pelantikan diawali dengan pernyataan penutupan Pendidikan Pertama Bintara TA. 2018 oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc, sedangkan bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penanggalan tanda pangkat prajurit siswa dan pemasangan tanda pangkat Sersan Dua, serta penyerahan piagam dan penghargaan kepada Bintara terbaik Serda Fadlil Umart Bahadrudin Yusuf dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah sebagai Prajurit dan penandatanganan naskah penyumpahan.


Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono pada sambutannya yang di bacakan Kasdam mengatakan," Selaku Pangdam III/Siliwangi saya mengucapkan selamat atas keberhasilan kalian, yang telah dapat mengikuti dan menyelesaikan Dikmaba TNI AD sehingga dilantik menjadi Prajurit TNI AD ". 

"Untuk itu kalian harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tentunya dengan keinginan yang kuat untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada TNI AD, Bangsa dan Negara, " ungkap Pangdam.

Pangdam juga menekankan bahwa, pengabdian seorang Prajurit akan selalu terkait dengan dua dimensi yang saling mengikat satu sama lainnya. Yaitu, pengabdian kepada Negara dan Bangsa yang dilandasi profesionalisme ke Prajurit dan pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan.

"Dengan telah selesainya Pendidikan Pertama Bintara dan telah dilantiknya kalian menjadi Prajurit TNI AD, maka mulai hari ini status kalian telah berubah dari warga umum menjadi Prajurit dengan menyandang Pangkat Sersan Dua, " jelas Pangdam

Kemudian, Pangdam mengingatkan, kehadiran seorang Prajurit ditengah-tengah masyarakat selalu menjadi perhatian dan kalian harus segera bisa menyesuaikan diri ".

"Jaga penampilan kalian di tengah-tengah masyarakat, hindari prilaku dan tindakan yang tidak terpuji serta jauhkan sikap sombong. Selain itu, tampilkan keteladanan baik dalam ucap, sikap maupun tindakan yang positif serta selalu memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dimanapun berada dan bertugas, " tegas Pangdam

Ucapan penghargaan juga disampaikan Kepada Danrindam III/Siliwangi, Kolonel Inf Indarto Kusnohadi beserta seluruh Gumil dan pelatih.

"Saya ucapkan terima kasih atas keberhasilan menyelenggarakan Dikmaba PK TNI AD TA. Anggaran 2018 dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para orang tua yang telah memberikan dukungan kepada putranya untuk menjadi Prajurit TNI AD", ungkap Pangdam. 

Setelah ini, lanjut pangdam, kalian akan mengikuti Pendidikan Kecabangan, siapkan fisik dan mental guna meraih ilmu pengetahuan baik teori maupun praktek untuk bekal dalam melaksanakan tugas di Satuan".

Hadir pada penutupan tersebut, Danrindam III/Siliwangi, Irdam, Asren, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalkdam III/Siliwangi, Wadanrindam III/Siliwangi dan para orang tua mantan siswa serta para undangan lainnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyaksikan suguhan demontrasi musik, koloni senapan dan  senam barbel serta demonstrasi bela diri Militer Yong Mo Do yang dilakukan oleh para mantan siswa. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).