Sektor 22 - 03 Bersihkan Sungai Cikakak dari Runtuhan Pohon Tumbang

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Sektor 22 - 03 Bersihkan Sungai Cikakak dari Runtuhan Pohon Tumbang

Senin, 11 Februari 2019
Loading...




BANDUNG, 60MENIT.COM - Senin (11-02-2019) Penertiban sungai merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi dari Satgas Citarum Harum untuk bersihkan setiap sungai demi tegaknya program Citarum Harum.

Penertiban sungai ini meliputi kebersihan dan kelancaran sungai dari pencemaran limbah dan sampah apapun termasuk sedimentasi dwmi mengembangkan pemanfaatan sungai yang sebenarnya sehingga bisa menopang kebutuhan masyarakat dalam kehidupatn sehari-hari.


Subsektor 03 sektor 22 Citarum Harum bertugas di Wilayah Kota Bandung pada hari senin (11-02-2019) melaksanakan pembersihan pohon tumbang di Sungai Cikakak berlokasi di RW 05 RT 01 Kelurahan Kebon Jeruk Kecamatan Andir Kota Bandung.

Dansubsektor 03 - 22 Citarum Harum (Sertu Ojat Darojat) menyampaikan pada 60menit.com, "Tumbangnya pohon di pinggir Sungai Cikakak ini disebabkan oleh angin pada saat terjadi hujan besar tadi malam, sedangkan cengkraman akar terkikis air sungai, sehingga kekuatannya lemah" jelas Ojat.


"Setelah mengetahui kabar ini dari tim piket operasi sungai, maka pagi ini kami fokus untuk beresin pohon tumbang ini karena menghalangi aliran sungai dan mengganggu kelancaran arus sungai dan menghalangi jalan lalulintas penduduk" Tutur Ojat.


Penertiban tumbangnya pohon ini, dibersihkan oleh anggota satgas citarum harum Subsektor 03-22, potongan pohon dan daunnya di buang ke Tempat Penampungan Sampah terdekat. (Zhove)