Terapkan Prilaku Peduli Lingkungan Sehat dan Bersih, Subsektor 22 -08 Blusukan ke Tiap Sekolah

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Terapkan Prilaku Peduli Lingkungan Sehat dan Bersih, Subsektor 22 -08 Blusukan ke Tiap Sekolah

Senin, 11 Februari 2019
Loading...



BANDUNG, 60MENIT. COM - (11-02-2019) Demi lancar dan difahami masyarakat luas tentang adanya program citarum harum dengan masive satgas citarum harum sektor 22 terus upayakan sosialosasi terkait kebersihan sungai dan lingkungannya.

Berbekal Keputusan Presiden No. 15 Tahun 2018 Wadan Satgas Citarum Harum (Pasukan TNI)  bertugas untuk menormalkan Ekosistem Air Sungai dimanapun berada pada semua sungai yang bermuara di Sungai Citarum.


Untuk pencapaian program ini sektor 22 Subsektor 08 yang dipimpin Pelda Ade, lakukan Komsos ke Sekolah Dasar Cihampelas  065, beralamat di jl. cihampelas Kelurahan  Cipaganti Kecamatan Ciblong Kota Bandung, Senin (11/02/2019)

Kunjungan Komsos Subsektor 22-08 diterima dengan antusias oleh Kepala Sekolah SD 065 (Ade Subaharudin), para pengajar dan siswa siswi sekolah tersebut.

"Kedatangan sub sektor  08 dalam rangka komsos Citarum Harum dan memberikan wejangan wejangan kepada para murid tentang mencintai lingkungan dengan menjaga kebersihan agar tidak buang sampah sembarangan" Ucap Dansub 22/08


Penyampaian amanat dan nasehat Dansubsektor 22 - 08 Citarum Harum diungkapkan pada upacara bendera yang dihadiri ratusan siswa dan para pengajar serta awak sekolah, Dansubsektor (Pelda Ade) sekaligus menjadi Inspektur Upacara pada kesempatan itu. 

Kepala Sekolah SD 065 (Ade Subaharudin) menyampaikan, pada 60menit.com "Hal ini sangat tepat dilakukan satgas citarum karena siswa siswi kami perlu arahan dalam tingkah laku sehari-hari sebagai ajaran yang baik untuk berperilaku bersih, sehat dan disiplin" ucap kepsek. 


"Sehingga akan berbekas sebagai bekal dalam hidupnya, saya yakin ini akan menuntun pula pada orang lainnya maka tindakan satgas citarum perlu dikembangkan ke sekolah sekolaih lain, baik tingkat SD, SMP maupun SMA" pungkas Keosek.  (Zhove)