-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wakapolda Jabar Pimpin Giat Sidang Terbuka Kelulusan Seleksi Dikbangum Polri

60menit.com
Senin, 11 Februari 2019


BANDUNG, 60MENIT.COM - Senin (11/02/2019) bertempat di  Graha Rimba Harmoni Perhutani Bandung, telah berlangsung kegiatan  Sidang Terbuka Kelulusan Seleksi Dikbangum Polri (Sespimmen, Sespimma, dan SIP Serta Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Panda Polda Jabar Tahun 2019.

Kegiatan tersebut di Pimpin oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.S.I., M.M. didampingi oleh Pejabat Utama  Polda Jabar, Panitia Sekretariat Biro SDM Polda Jabar, serta dihadiri pula oleh  Peserta Seleksi, Orang tua pesèrta seleksi SIPSS, Pengawas eksternal, Pengawas Internal dan Tim penguji seleksi

Dalam sambutannya Wakapolda Jabar menyatakan bahwa Polda Jabar telah berupaya seoptimal mungkin melaksanakan setiap tahapan seleksi dengan Prinsip BETAH ( Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis ) sesuai dengan persyaratan kriteria mekanisme dan prosedur  yang telah ditetapkan dari Mabes Polri.


Pada penentuan kelulusan tingkat Daerah ini, dilaksanakan secara terbuka dengan disaksikan oleh para Pengawas Eksternal dan Pengawas Internal , Para Orang Tua dan Peserta juga Ketua Tim Seleksi Penerimaan.
Dimana hal ini merupakan salah satu bentuk  transparansi dalam proses seleksi.

Disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. bahwa jumlah peserta terdiri dari :                           
-  Sespimen 27 orang 
(Pria = 25 orang dan Wanita 2 orang ).
- Sespima 8 orang
( Pria 8 orang dan Wanita nihil ).
- SIP 512 orang
( Pria 497 orang dan Wanita 15 orang )
- SIPSS  111 orang
( Pria 82 orang dan Wanita 29 orang ).

 (Yusman/Bid Humas Polda Jabar)