-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Yonif 320/Badak Putih Dan Tim Vertikal Rescue Indonesia (VRI) Telah Berhasil Selesaikan Pembuatan Jembatan Gantung Di Desa Labian Ira'ang

60menit.com
Minggu, 10 Februari 2019



KAPUAS HULU, 60MENIT.COM - Akhirnya terjawab sudah impian warga Desa Labian Ira'ang Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu untuk memiliki akses jembatan. 

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri 320/Badak Putih Kodam III/Siliwangi bekerjasama dengan Tim Vertikal Rescue Indonesia (VRI) telah berhasil menyelesaikan pembuatan jembatan gantung di desa tersebut

Komandan Satgas Pamtas Yonif 320/BP, Letnan Kolonel Inf Imam Wicaksana yang di dampingi oleh Ketua VRI Tedi Ixdiana, meresmikan sekaligus menyerahkan hasil pekerjaan pembuatan jembatan gantung kepada Kepala Desa Labian Ira'ang  Herkulanus Beger, S.S.

Acara peresmian jembatan ini, ditandai dengan pemotongan bambu oleh Dansatgas Pamtas Yonif 320/BP, Letnan Kolonel Inf Imam Wicaksana serta dilakukan juga ritual adat oleh masyarakat Labian Ira'ang. Sebagai tanda penghargaan atas upaya yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 320/BP dalam pembuatan jembatan, masyarakat Labian Ira'ang bersepakat memberikan nama jembatan tersebut "Jembatan Gantung Badak Putih ".

Saat menyampaikan sambutanya, Dansatgas Pamtas Yonif 320/BP, Letnan Kolonel Inf Imam Wicaksana mengatakan, " Terima kasih kepada Tim VRI dan Yayasan Artha Graha Peduli, beserta semua pihak, yang telah turut serta membantu dalam  pembangunan jembatan ini".

"Semoga saja dengan adanya jembatan gantung tersebut, masyarakat perbatasan khususnya Desa Labian Ira'ang semakin bersemangat dalam beraktifitas dan berharap mau dan selalu merawat jembatan gantung ini dengan baik, " ujar Dansatgas Pamtas Yonif 320/BP.


Sementara itu, Kepala Desa Labian Ira'ang yang mewakili warganya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif 320/BP Kodam III/Siliwangi yang telah membuat jembatan gantung tersebut.

"Kami akan senantiasa menjaga dan merawat jembatan gantung Badak Putih ini, agar selalu teringat dan terkenang kepada seluruh Prajurit Badak Putih", kata Kepala Desa Labian Ira'ang, Herkulanus Beger, S.S. 

Hadir dalam acara tersebut, Danramil 1206-03/Batang Lupar, Kapolsek Lanjak, Babinsa Koramil 1206-03/Batang Lupar, Kasi Pemerintahan Kec. Batang Lupar, Kasub Perhutani Lanjak serta Para Tokoh Masyarakat Labian Ira'ang. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).