Media Dimensi Grup

DIR. BINMAS POLDA JABA GELAR SULING DAN NGOPI KAMTIBMAS DI BOJONG SOANG


KAB.BANDUNG, 60MENIT.COM - Dit. Binmas Polda Jabar mengadakan kegiatan Shubuh Keliling (Suling) dan Ngopi Kamtibmas dengan masyarakat sekitar Masjid Al-Furqon Desa Cipagalo Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Jum'at (15/3/2019). 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., mengatakan Suling dan Ngopi Kamtibmas ini, selain dihadiri oleh Dir Binmas Polda Jabar Kombes Pol Badya Wijaya , S.H., M.H., juga dihadiri Wadir Binmas Polda Jabar AKBP. Erwin Rachmat, S.I.K., Kabag Binops Dit. Binmas Polda Jabar AKBP. Suminta.

Kapolsek Bojungsoang Polres Bandung AKP. Maman Suparman, perwakilan staf Dit. Binmas Polda Jabar, Bhabinkamtibmas Desa Cipagalo Kecamatan Bojongsoang Kab. Bandung, Brigadir Esa Cahyadi dan anggota Polsek Bojongsoang Polres Bandung serta Ketua DKM Masjid Al-Furqon, H. Sumarjo. 

Dalam tausyiah Dir. Binmas Polda Jabar menyampaikan tentang keutamaan Sholat Shubuh berjamaah kemudian menjelaskan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan NKRI. Dir. Binmas menegaskan tidak dibenarkan dan melanggar hukum apabila ada kelompok-kelompok yang ingin merubah dasar negara Republik Indonesia yaitu Pancasila dengan ideologi yang lain.  

Bahwa NKRI dengan Bhineka Tunggal Ika tidak boleh apabila ada Ormas Islam, yang memaksakan kehendak untuk mendirikan Negara Islam. Disamping itu Dir. Binmas mengingatkan warga untuk menyalurkan hak pilihnya tidak boleh ada yang golput dan menghimbau warga untuk tidak terprovokasi oleh berita-berita hoax. (Yusman /Bid Humas Polda Jabar)

No comments