-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kapolda Jabar Pimpin Rapat Persiapan penerimaan Anggota Polri Terpadu 2019

60menit.com
Jumat, 15 Maret 2019

BANDUNG, 60MENIT.COM - Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.S.I., Jum'at ( 15/3/2019 ) memimpin  langsung rapat  persiapan penerimaan anggota Polri Terpadu Tahun 2019, Panitia Daerah (Panda) Polda Jabar, bertempat di Aula Moeryono Mapolda Jabar.

Dalam rapat tersebut, hadir pula Waka Polda Jabar, para pejabat utama Polda Jabar, Para Ketua Tim, Panitia Internal penerimaan (Biro SDM), Pengawas Internal (Itwasda dan Bid Propam Polda Jabar), Pengawas Eksternal, Perwakilan Ketua Ombudsman wilayah Prov. Jabar, Kepala Bidang Hukum IDI Prov. Jabar, Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung, Stimik-Im, Gp Ansor dan tenag Outsorching Bidang Psikologi.

Dalam Arahannya Kapolda Jabar mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan elemen terpenting dari organisasi Kepolisian dan sepanjang masih tersedia SDM yang berkualitas maka tugas-tugas Kepolisian akan tetap terselenggara dengan baik. Oleh karenanya, maka aspek pengelolaan SDM harus dikelola dengan baik, yang diawali dari proses rekruitmen yang baik pula.

Ditambahkan pula oleh Kapolda Jabar, bahwa dalam penyelenggaraan rekruitmen harus dilakukan dengan prinsip Minimal Zero Growth dengan melalui Program Proaktif  Rekruitmen, yaitu melakukan penjaringan calon anggota Polri secara terpadu dan proakrtif.

Yaitu dengan mencari serta memilih calon-calon yang berkualitas dan memiliki keahlian yang dibutuhkan organisasi, dengan peoses werving yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta melibatkan pihak luar sebagai pengawas dalam sistem penerimaan terpadu. (Yusman/ Bid Humas Polda Jabar)