-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kodam III/Siliwangi Terima Bantuan 3 Unit Ambulance Dari BRI

60menit.com
Selasa, 12 Maret 2019



BANDUNG, 60MENIT.COM - Senin (11/03/2019) Sebanyak 3 Unit kendaraan Ambulan diberikan pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada Kodam III/Siliwangi, yang diserahkah oleh Direktur Layanan BRI Osbal Saragih dan diterima Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono bertempat di Makorindam III/Siliwangi.

Kepada media, Osbal Saragih selaku Direktur BRI menjelaskan," Bagi kami TNI AD tidak asing lagi, kalau kami melihat kebelakang 28 tahun bekerja di BRI dan sudah menjalani dibeberapa daerah kami sudah merasa jajaran TNI AD adalah keluarga dan ada ikatan emosional mulai dari pelosok tanah air ini kamipun hadir ".

"Hari ini kami hadir untuk menyerahkan suatu perhatian untuk jajaran Kodam III/Siliwangi yaitu berupa 3 unit Ambulance, mudah-mudahan ini menjadi sarana untuk mempererat hubungan kita kembali", kata Osbal Saragih

Sementara itu dalam sambutannya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, " Pada kesempatan pagi hari ini kita akan menyaksikan penerimaan 3 unit kendaraan Ambulance dari BRI ".


"Ambulance ini menjadi sangat penting ketika kita harus melakukan evakuasi, tugas kita selain untuk melayani Prajurit beserta keluarganya kita juga melaksanakan tugas pokok pengamanan VVIP", jelas Pangdam.

Selain itu, Lanjut Pangdam, nanti Ambulance ini Kakesdam yang mengatur dan perhatikan keseimbangan. Artinya Rumah Sakit yang ada di Korem-Korem kemudian juga bagaimana Batalyon-Batalyon ataupun Lemdik, karena kalau kita berlatih selalu ada hubungannya dengan resiko nyawa sehingga itu harus diperhatikan ".

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Cendramata dari Bank BRI ke Pangdam III/Siliwangi dan sebaliknya  Pangdam III/Siliwangi menyerahkan Cendramata Esa Hilang Dua Terbilang kepada Direktur Bank BRI.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Irdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi, Direktur Mikro BRI, Direktur pimpinan wilayah BRI dan para peserta Apel Dansat Tersebar Kodam III/Siliwangi. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).