-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Mang Oded - Kaum Perempuan Persiapkan Diri untuk Membangun Keluarga

60menit.com
Sabtu, 30 Maret 2019


___________________________________


BANDUNG, 60MENIT.COM - Sabtu (30-03-2019) Ketahanan keluarga tidak hanya bertumpu pada laki-laki. Perempuan juga sangat berperan dalam mengokohkan ketahanan keluarga.
Hal itu ditegaskan Wali Kota Bandung, Oded M. Danial saat hadi pada talkshow "Keluarga Alquran Keluarga Allah" yang digagas lembaga pendidikan Pondok Quran di Masjid Pusdai, Sabtu (30/4/2019).
Wali kota menilai, perempuan memiliki kekuatan tersendiri untuk mengokohkan ketahanan keluarga. "Tak ada satupun keberhasilan seorang pemimpin laki-laki tanpa perempuan di belakanganya, termasuk dalam memimpin keluarga," katanya.
Menurutnya, peran keluarga menjadi penting dalam menebarkan benih kebaikan. Maka, memiliki keluarga yang berorientasi pada nilai-nilai kebaikan agama menjadi sebuah keharusan.
Oleh karena itu, ia berharap para peserta talkshow yang sebagian besar merupakan perempuan berusia muda itu, mempersiapkan diri untuk membangun keluarga yang terbaik. Mulai dari memperkuat kecintaan mereka pada Alquran. Ia juga meminta para perempuan untuk bisa menjalankan perannya dengan sebaik-baiknya.
"Maka saya berharap perempuan bisa menjadi tidak hanya menjadi tulang punggung pendidikan keluarga tetapi juga menjadi tiang negara," tegasnya.
Talshow dibuka oleh wali kota yang didampingi sang istri, Siti Muntamah Oded. Talkshow ini dalam rangkaian Takrimul Huffaz atau ajang berkumpulnya pada hafiz Quran di Kota Bandung.
Wali kota menuturkan, acara ini sejalan dengan visi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk menjadikan Bandung kota yang agamis. Ia menegaskan pentingnya penanaman nilai-nilai luhur agama ditumbuhkan sejak dari keluarga.
"Cita-cita saya ingin menjadikan Kota Bandung kota dakwah, yang selalu mengajak pada kebenaran dan kebaikan," ucapnya.  (*)