-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Selenggarakan Pemeriksaan Papsmear

60menit.com
Sabtu, 16 Maret 2019



CIMAHI, 60MENIT.COM - Jum'at (15/03/2019) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) menyelenggarakan pemeriksaan pap smear yang diikuti oleh para Pengurus dan Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi bertempat di Ruang MCU Rumah Sakit Dustira Jalan Dr. Dustira No. 1 Cimahi.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Pertiwi ke 55 tahun 2019, yang dipimpin langsung Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi Ny. Wiwik Tri Soewandono yang diikuti puluhan ibu-ibu pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/ Siliwangi.

Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi Ny. Wiwik Tri Soewandono mengatakan, " Kesehatan sangat penting bagi kita didalam menjalani kehidupan, jaga kesehatan karena ibu mempunyai peran yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas kesehatan keluarga ".


" Pemeriksaan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat tentang penyakit kanker serviks, sehingga kita lebih peduli terhadap kesehatan masing-masing. Kanker serviks satu jenis kanker yang sering menyerang wanita selain kanker payudara", jelas Ny Wiwik Tri Soewandono

Selain itu, lanjut Ny Wiwik, salah satu hal yang harus wanita lakukan untuk mencegah kanker serviks sedini mungkin adalah dengan melakukan pemeriksaan papsmear".

"Papsmear ini dilakukan untuk melihat perubahan sel-sel dalam serviks, dalam prosesnya diambil sel dalam serviks untuk diteliti lebih lanjut di Laboratorium", terang Ny Wiwik Tri Soewandono


Kegiatan pemeriksaan IVA ini dilakukan oleh para dokter ahli yang bertugas di Rumah Sakit Dustira dan didampingi langsung oleh Kakesdam III/Siliwangi dan Karumkit Dustira. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).