-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Menteri Pertahanan RI Berikan Arahan Kepada Prajurit Kodam III/Siliwangi

60menit.com
Rabu, 24 April 2019



BANDUNG, 60MENIT.COM - Rabu (24/04/2019) Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Pur) Ryamizard Ryacudu didampingi Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono memberikan pengarahan kepada para Prajurit Kodam III/Siliwangi bertempat di Aula Graha Tirta Siliwangi Jalan Lombok Kota Bandung.

Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menyambut kedatangan Menhan RI dan menyampaikan ucapan selamat datang. Kemudian Pangdam mengatakan," Mungkin bagi Prajurit-prajurit yang baru belum tau kenapa setiap minggu keempat menggunakan baju PDL istilahnya minggu Militer, karena Minggu Militer itu adalah gagasan dan perintah dari beliau pada saat menjabat sebagai Kasad, ” terang Pangdam.


Sementara itu Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Pur) Ryamizard Ryacudu pada saat menyampaikan arahannya menjelaskan," Sebagai Menteri Pertahanan saya bangga TNI dengan semangat juang yang ditunjukkannya. Peran TNI dalam strategi Pertahanan Negara sangat penting, TNI dapat membuat pertahanan yang kokoh, kuat dan handal untuk menghadapi segala ancaman yang ada", jelas Menhan

"Satu-satunya milik Nasional (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang tidak pernah berubah, meskipun menghadapi segala macam permasalahan hanyalah TNI. Karena Prajurit TNI memiliki amanah meneruskan cita-cita para pendahulu," tegas Menhan.


Keberadaan TNI sangat penting, lanjut Menhan, hal ini harus pula disadari oleh seluruh rakyat Indonesia, karena jati diri TNI merupakan Tentara Pejuang yang berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat".

"TNI sebagai simbol pertahanan Negara yang dapat membuat Negara menjadi tangguh untuk mengatasi segala bentuk ancaman yang datang dari dalam maupun dari luar negeri. TNI akan timbul dan lenyap bersama Negara ini, tidak boleh ada kekuatan yang dapat merendahkan TNI. Kalau ada, dia akan melemahkan Negara ini", ungkap Menhan


Kemudian Menhan RI Jenderal TNI (Pur) Ryamzard Ryacudu juga menekankan, bahwa tidak boleh ada kekuatan yang merendahkan TNI. Karena hal tersebut akan menjadi penyebab melemahnya Negara Kesatuan Republik Indonesia

Hadir pada kegiatan ini, Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han), Irdam III/Siliwangi, para Staf Ahli Pangdam III/Siliwangi, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, para Kabalakdam III/Siliwangi dan ratusan Prajurit Kodam III/Siliwangi serta tamu undangan lainnya. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).