Pangdam III/Siliwangi Dan Kapolda Jabar Tinjau Pos Pam Pemilu Sukabumi dan Cianjur

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Pangdam III/Siliwangi Dan Kapolda Jabar Tinjau Pos Pam Pemilu Sukabumi dan Cianjur

Rabu, 17 April 2019
Loading...


SUKABUMI, 60MENIT.COM - Selasa (16/04/2019) Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar melakukan peninjauan Pos Pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Sukabumi dan Cianjur.

Mengingat jarak menuju Kabupaten Sukabumi jauh dan lalu lintas padat, maka Pangdam dan Kapolda beserta rombongan menggunakan Pesawat jenis Helly Bell No. 5182 milik Penerbad.

Selain Kabupaten Sukabumi, Pangdam, Kapolda dan rombongan juga meninjau Pos Pengamanan Terpadu di Kota Sukabumi dan Kabupaten Cianjur.

Pada kegiatan kunjungan Pangdam dan Kapolda tersebut, turut serta Wakapolda Jabar, Asintel, Asops Kasdam III/Siliwangi, Danpomdam III/Siliwangi dan Karoops Polda Jabar.

Kedatangan Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar serta rombongan, disambut oleh Muspida dimasing-masing wilayah dalam rangka monitoring wilayah dan meninjau Pos pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019.


Saat berada di Pelabuhan Ratu Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar mengunjungi Pos Pam Gabungan yang berlokasi di Alun-Alun Pelabuhan Ratu Jalan Siliwangi No. 10 dan di beberapa TPS di lokasi tersebut

Sedangkang di Kota Sukabumi, Pangdam dan Kapolda serta rombongan meninjau Pos Pengamanan Terpadu Pam Pemilu di Gedung Joeang 45 Kota Sukabumi juga di beberapa TPS. 

Sementara pada saat berada di Kabupaten Cianjur, Pangdam dan Kapolda beserta rombongan meninjau Pos Pengamanan Century Kelurahan Muka Kecamatan Kota Cianjur dan juga beberapa TPS yang ada di Kabupaten tersebut


Disini Kapolda yang didampingi Pangdam III/Siliwangi memberikan apresiasi kepada seluruh petugas dan ucapan terima kasih atas kerjasamanya dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman. Selain itu juga turut melindungi dan mengayomi masyarakat

"Dalam pesta Demokrasi ini kita berkewajiban menghimbau masyarakat, nanti pada saat Patroli ke kampung-kampung sampaikan dan yakinkan bahwa TNI dan Polri siap mengawal dan mengamankan Pesta Demokrasi", kata Kapolda.

Selain itu, lanjut Kapolda, sampaikan ke masyarakat agar tidak ada rasa takut untuk hadir ke TPS untuk memberikan hak suaranya di TPS-TPS".

Disetiap daerah yang dikunjungi, Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar memberikan bingkisan kepada masyarakat dan petugas Pos Pengamanan Terpadu sebagai wujud kepedulian dan dukungan moril bagi petugas Pos Pam. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).