-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pangdam III/Siliwangi Dan Kapolda Jamin Proses Penghitungan Suara Aman dan Lancar

60menit.com
Sabtu, 20 April 2019


KARAWANG, 60MENIT.COM - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jawa-Barat Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si,  menjamin proses pelaksanaan penghitungan suara, baik Pilpres maupun Pileg di Jawa Barat berlangsung aman, lancar dan tidak ada indikasi adanya kerawanan selama proses pelaksanaan Pemilu serentak 2019.

"Selama proses pelaksanaan Pemilu serentak 2019 ini berjalan lancar dan aman tidak ada indikasi kerawanan, " kata Kapolda saat meninjau kotak suara di Panitia Pemungutan Suara Kecamatan Karawang Timur, Sabtu (20/4).


Dalam kunjungan tersebut, Kapolda bersama Panglima Kodam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono serta KPU dan Bawaslu Kabupaten Karawang, memastikan proses penghitungan suara berjalan aman dan lancar.

Pangdam III/Siliwangi
 dan Kapolda Jabar
Kapolda juga menyakini dengan kebersamaan dan sinergi TNI, Polri serta seluruh aparatur pemerintahan dan seluruh komponen masyarakat Jawa Barat yang terbilang santun dan religius, proses Pemilu serentak 2019 berjalan dapat berjalan aman. "Semuanya aman-aman saja, karena yakin masyarakat Jawa Barat santun dan religius", ucap Kapolda

Dirinya juga menuturkan kalau pengecekan kesiapan personel pengamanan disetiap Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) pada Pemilu 2019 ke setiap daerah ini akan terus dilaksanakan, guna memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada masyarakat maupun petugas yang melaksanakan penghitungan suara di tingkat TPS, PPK hingga ke tingkat KPU Kabupaten/Kota.


"Untuk kesekian kalinya saya dengan Pangdam ingin melaksanakan kontrol langsung kesiapan petugas di lapangan dalam memberikan rasa aman dan rasa nyaman kepada masyarakat dalam pengamanan Pemilu 2019 baik Pilpres maupun Pileg," pungkas Kapolda Jabar (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).