-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


PKC PMII Jabar Ajak Masyarakat Bersatupadu Wujudkan Perdamaian Pasca Pemilu 2019

60menit.com
Rabu, 24 April 2019

__________________________________________

BANDUNG, 60MENIT.COM - Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 17-04-2019 yang lalu, namun masyarakat masih menunggu hasil yang jelas diantara pemenangnya, yaitu sesuai dengan ketentuan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan menghitung dengan adil dan jujur.

Ketua PKC PMII Jawa Barat, Fachrurizal, menyampaikan pada awak media, "Apresiasi penuh dari PKC PMII Jabar kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polda Jabar dan TNI yang telah menjamin rasa aman kepada setiap masyarakat, karena dengan pengawalan yang ketat dalam pelaksanaannya sampai penghitungan suara di tingkat akhir" Ucapnya

"Para tokoh agama dengan berbeda keyakinan namun satu sama lainnya saling menghargai dan menghormati walaupun berbeda pilihan, maka hal ini jelas sangat menunjang pada persatuan dan kesatuan bangsa" Imbuh Fachrurizal.

Dengan perhatian dan kerja sama antar tokoh masyarakat dan lainnya yang berbeda bahwa masyarakat bersatu padu dalam pelaksanaan pemilihan umum dengan menuangkan pilihannya dengan damai dan aman.

Fachrurizal mengungkapkan pula, bahwa hal yang wajar bila ada pihak yang merasa dirugikan karena ada yang menang dan ada pula yang kalah.

Apabila ada yang tidak cocok dalam penghitungan maka Bawaslu akan membantu mengklarifikasi, maka jangan ragu di negara kita sudah ada bagiannya masing-masing, hanya kita perlu jeli supaya jelas dan puas tidak ada permasalahan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019.

Permasalahan yang berhubungan dengan Pemilu bisa diselesaikan dengan damai, dengan klarifikasi dari Bawaslu yang akan dikawal oleh TNI dan POLRI, maka masyarakat jangan sampai gundah gulana karena semua ada bidangnya, kita kembalikan kepada satu sikap masyarakat yang madani penuh dengan kedamaian dan keamanan, bersatu padu dalam mewujudkan kebersamaan. (Zhove)

                     Vidio Terkait
           _________________________