-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas 301/PKS Gelar Turnamen Liga Paskah

60menit.com
Kamis, 18 April 2019



KAPUAS HULU, 60MENIT.COM - Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang Kodam III Siliwangi bekerjasama dengan Pemuda Gereja Persekutuan Sidang Kristus, menggelar turnamen footsal dalam rangka memeriahkan Peringatan Paskah di Nanga Badau, Kec. Badau, Kab. Kapuas Hulu, kemaren (17/4).

Hal ini disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS, Letnan Kolonel Inf Andi Hasbulah di Pos Kotis Nanga Badau, Kecamatan Badau, Kab. Kapuas Hulu.

Dansatgas Yonif R 301/PKS, Letnan Kolonel Inf Andi Hasbulah mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan semangat dan sportifitas antara personil Satgas dengan masyarakat di perbatasan. Kegiatan ini digelar di selama satu minggu dan masyarakat sangat antusias. 


Hal ini terlihat dari jumlah Tim yang mendaftar untuk mengikuti turnamen futsal sebanyak 28 Tim dengan pertandingan sistem gugur dan pertandingan futsal ini pertama kali diselenggarakan di Kecamatan Badau. Melihat animo yang besar dari peserta dan para suporter yang mendukung tim nya, direncanakan kegiatan ini menjadi agenda tetap yang akan dilaksanakan setiap tahunnya oleh GPKI wilayah Kecamatan Badau.

Turut hadir dalam rangka kegiatan tersebut perwakilan dari Satgas Yonif R 301/PKS, Lettu Inf Yon Andreas Danki Pos Mentari, Lettu Arm Lukman Santoso Pasi 1/Intel, perwakilan dari pimpinan gereja Bapak Sudirman Laoly dan Organisasi Nasrani yang ada di Badau serta masyarakat yang selalu setia menonton pertandingan dalam turnamen ini.

"Kegiatan ini telah terlaksana dengan menggambarkan bahwa para peserta turnamen sangat menghormati semangat dan nilai-nilai perayaan Paskah. Juga semarak dan harmoni dengan menunjukkan kerukunan serta kekompakan seluruh pemuda di wilayah perbatasan,” ujar Letkol Andi


Ditambahkannya oleh Dansatgas Yonif R 301/PKS, Letnan Kolonel Inf Andi Hasbulah, kami akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang positif terutama kegiatan olah raga yang melibatkan peran serta pemuda di wilayah perbatasan. Sehingga timbul rasa motivasi utk bersaing dalam prestasi dan ajang silahturahmi serta menumbuhkan sportifitas dalam pertandingan," pungkas Dansatgas Yonif R 301/PKS. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi)