-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wakasad Hadiri Ulang Tahun PT. Pindad Dan Peresmian Monumen Anoa

60menit.com
Sabtu, 06 April 2019



BANDUNG, 60MENIT.COM - Sabtu (06/04/2019) PT. Pindad turut meriahkan peringatan HUT ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan sekaligus dalam rangka HUT PT. Pindad yang ke-36 dengan mengikuti pagelaran Fun Walk HUT BUMN 2019 yang disertai juga dengan pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di Halaman Gedung Sate Jalan Dipenogoro, Kota Bandung.

Kegitan Tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN, Rini M. Soemarno, Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Direktur Utama PT. Pindad, Abraham Mose serta jajaran Direksi, Komisaris dan para karyawan BUMN.


Fun Walk HUT BUMN 2019 yang sekaligus termasuk dalam rangkaian HUT Pindad ke-36 ini, akan menempuh jarak sejauh 5 KM dan diikuti ribuan peserta yang terdiri dari pegawai Pindad beserta keluarga, pegawai BUMN, para milenial BUMN dan masyarakat umum.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam sambutanya yang dibacakan oleh Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman menyampaikan bahwa PT. Pindad sebagai salah satu industri strategis nasional sangat besar, terutama dalam pembangunan kekuatan TNI dari era perang kemerdekaan hingga saat ini.


"Sumbangsih tersebut telah membawa TNI dan bangsa Indonesia pada posisi yang terhormat di mata dunia dengan Alutsistanya yang berkualitas", terang Letjen Tatang

Rute Fun walk juga melewati Taman Cibeunying yang menjadi lokasi peresmian Monumen Panser, yang juga ditandai oleh penandatanganan prasasti oleh Menteri BUMN. Monumen Panser Anoa yang diserahkan Pindad, sebagai wujud tanggung jawab sosial sekaligus sebagai simbol kebanggaan untuk warga Jawa Barat, khususnya Kota Bandung sebagai lokasi produsen alutsista buatan dalam negeri ini berada.


Selain itu, Menteri BUMN juga menandatangani Prasasti fasilitas produksi munisi yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi. (T.Pro/Dispenad / Pendam III/Siliwangi).