-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Wali Kota Bandung - PD Pasar Bermartabat Punya Potensi Besar Dibanding BUMD

60menit.com
Sabtu, 06 April 2019


Walikota Bandung Dalam Giat Rapat Kerja PD.PASAR BERMARTABAT (5/04/2019) *
____________________________________________
BANDUNG, 60MENIT.COK - WALIKOTA Bandung, Oded M. Danial mendorong PD Pasar Bermartabat kota Bandung untuk mengoptimalkan aset berupa pasar di Kota Bandung. Ia menilai aset PD Pasar Bermartabat sangat potensial untuk mencapai target penghasilan yang telah ditetapkan. 
"Saya yakin PD Pasar ini punya potensi besar jika dibandingkan dengan BMUD lainnya. Kita harus berbenah dan terus lebih baik ke depannya, " ungkap Oded saat memberikan arahan Rapat Kerja PD Pasar Bermartabat Kota Bandung di Puteri Gunung Hotel Jalan Raya Tangkuban Parahu di Km 16- 17, Jumat (5/4/2019). 
 Saat ini, PD Pasar Bermartabat memiliki aset berupa 37 pasar. Di antaranya Pasar Pamoyanan, Kosambi, Cihaurgeulis, Cihapit, Simpang, Sederhana, Andir, Jatayu, Palasari, Sadang Serang, Gempol, dan Pasar Kebon Sirih.
Oded mengapresiasi kinerja PD Pasar yang semakin baik. Ia pun optimis target-target  yang telah ditetapkan dapat tercapai. 
"Saya melihat, kinerja PD pasar ini hari ke hari ada perubahan yang signifikan. Tentunya, saya apresiasi,”aku Oded.
Sementara itu, Pjs Dirut PD Andri Salman menjelaskan, untuk meningkatkan capaian target dan omzet, PD Pasar Bermartabat  akan melakukan berbagai inovasi. Di antaranya membenahi fasilitas fasilitas pasar yang dikelola PD Pasar Bermartabat. 
 "Tentunya pencapaian target dan naiknya omzet harus dibarengi dengan fasilitas yang nyaman bagi pengguna pasar," jelasnya. 
Andri menyebut, PD Pasar Bermartabat bisa meningkatkan pendapatan melalui pembenahan fasilitas umum seperti toilet dan pengelolaan parkir kendaraan. 
"Jika memungkinkan pengembangan potensi pendapatan ini bisa didapat dari penambahan fasilitas toilet dan pembenahan Pengelolaan parkir kendaraan" jelasnya.
Pada rapat kerja kali ini, PD Pasar Bermartabat mengusung tema “Produktivitas, Inovasi dan Profesional  Menuju Perubahan”. Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Kepala Badan Pengawas PD Pasar Bermartabat, Bambang Suhari juga turut hadir pada rapat tersebut. (*)