-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kasdam III/Siliwangi Tinjau Pelaksanaan Tes Catar 2019

60menit.com
Senin, 24 Juni 2019


______________________________

BANDUNG, 60MENIT.COM - Senin (24/06/2019) Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo, S.I.P, M.Tr (Han) meninjau pelaksanaan tes penerimaan Calon Taruna (Catar) Akmil Tahun 2019 di Makorindam III/Siliwangi Jalan Manado Bandung.


Antusias peserta sangat tinggi, sedangkan
Tes Catar telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan sekarang pelaksanaan tes lanjutan yang dilaksanakan di Rindam III/Siliwangi.

Seleksi Catar tahun ini pada  awal pelaksanaannya diikuti oleh 945 peserta dan harus melewati beberapa materi seleksi yang diantaranya tes administrasi,  kesehatan, kesemaptaan jasmani, psikologi, pengetahuan umum, MI dan seleksi lainnya dan dari 945 peserta, yang dapat mengikuti tes  lanjutan tersisa 180 orang peserta.

Saat dilaksanakan
PemerPemeri 
Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Dwi Jati Utomo mengatakan, " Maksimalkan dalam tes ini, karena tes ini penuh dengan persaingan. Harus bersaing dengan sehat, keluarkan semua kemampuan yang dimiliki dalam menghadapi tes ini agar bisa lulus tingkat Panda dan kemudian bisa mengikuti tes tingkat pusat serta selanjutnya apabila dinyatakan lulus dapat mengikuti pendidikan",  terang Kasdam

Pelaksanaan tes, lanjut Kasdam, tidak dipungut biaya serupiahpun dan gratis. Jadi, jangan terpengaruh oleh isu-isu yang menyesatkan dan menghambat cita-cita peserta dalam mengikuti seleksi Catar ini ".

Pada akhir peninjauannya, Kasdam juga berpesan kepada para peserta, untuk jaga kesehatan, saling menghormati sesama peserta tes dan Kasdam juga mengucapkan selamat berjuang untuk mengejar cita-cita kepada para peserta". (T. Pro/endam III/Siliwangi).