-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 1: Salah Satu Wartawan Foto Dari Italia, Andrea Carruba Kunjungi Situ Cisanti

60menit.com
Minggu, 23 Juni 2019


________________________________________

KERTASARI, 60MENIT.COM - Pesona Situ Cisanti sebagai hulu dari sungai Citarum banyak mendapat perhatian dari berbagai kalangan, salah satunya adalah Andrea Carruba Wartawan foto dari Italia.

Kunjungan nya ke Situ Cisanti Didampingi oleh Raisya Maharani sebagai penterjemah dan Mayor Kav Susanto, Kasie Penmedlek Pendam III/Siliwangi.

Selain melihat langsung lokasi Situ Cisanti, Andrea Carruba juga mendapatkan keterangan dari Dansektor 1 Kol Inf Inget Barus seputar Situ Cisanti di Balai Sawala Desa Taruma Jaya Kec Kertasari.

Kol. Inf Inget Barusan ersama 
Mayor Susanto,
Andrea Carruba dan Penterjemah
"Pertama kali TNI turun ke Situ Cisanti, kondisi nya sangat memprihatinkan, permukaan air nya tertutup ganggang dan tanaman liar, Situnya juga dangkal sekali. Sekarang sudah layak menjadi salah satu tempat wisata unggulan", kata Dansektor 1 Kol Inf Inget Barus saat memberikan penjelasannya

Apalagi dengan 7 mata air, ditambah kawasannya yang sudah tampak hijau dengan tumbuhan dan pohon keras, menambah indahnya suasana".


"Bahwa luas Kawasan Situ Cisanti mencapai 10 H termasuk danaunya, dengan kedalaman sekitar 2.5-3 meter dalam kodisi normal," Ungkap Dansektor 1.

Sementara menurut Andrea Carruba, dirinya mendapatkan informasi tentang Situ Cisanti dan penataan sungai Cisanti dari berbagai berita online.

Dengan memggunakan perahu karet, Andrea diajak Dansektor 1 berkeliling Situ Cisanti untuk mengambil beberapa foto terutama di sumber mata air Cikahuripan.


"Sekarang saya melihat langsung ke lokasi dan bisa mengambil foto, saya mendapatkan info tentang kondisi Citarum dari beberapa rekan wartawan dan media online," Tutur Andrea Carruba melalui penterjemah nya.

Situ Cisanti ini sangat indah, lanjut Andrea, dengan tujuh mata air nya yang mengalir jernih serta suasana yang sangat natural, menjadi daya tarik tersendiri bagi saya. Ada beberapa tempat di Italia yang menyerupai Situ Cisanti, ini sangat indah, masih natural", ungkap Andrea mengakhiri penjelasannya tentang Situ Cisanti (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).