Media Dimensi Grup

Sub 5 Sektor 22 Citarum Harum Bersama Warga Tebang Pohon Yang Menjulur Halangi DAS Sungai Cikapundung Kolot

Tampak Dansub 5-22 (Peltu Seno / Kaos Hitam Loreng Bertopi) Sedang Kerja Bakti Bersama Masyarakat Cibangkong
____________________________________________

BANDUNG, 60MENIT.COM – Minggu (14-07-2019) Satgas Sub 5 Sektor 22 Citarum Harum bersama warga melaksanakan kerja bhakti  menebang pohon yang menjulur menghalangi Daerah Aliran Sungai di Sungai Cikapundung Kolot wilayah Rw. 01 Kelurahan Cibangkong Kecamatan Batununggal Kota Bandung.

Giat kerja bhakti bersama warga berupa menebang pohon yang menjulur ke sungai dipimpin oleh Dansubsektor 5-22 (Peltu Seno) dan Ketua Rw.01 (Odim) serta ketua Rt.06/01 (Fauzi) yang diikuti 20 Warga masyarakat.


Hal ini dilakukan karena pohon yang menjulur ke tengah sungai, selalu menghalangi arus air dan mengganggu ketika debit air besar (Hujan) akan membuat hambatan sehingga mudah menyebabkan banjir.

Dansubsektor 5 - 22 Citarum Harum, Peltu Seno menyampaikan kepada wartawan Kelompok Delapan, “Bahwa Kegiatan kerja bhakti ini merupakan bentuk antusias warga dalam rangka mendukung Program Citarum Harum di wilayah Kelurahan Cibangkong”. Katanya.

Pada waktu dan tempat yang sama Ketua Rw.01 (Odim) mengatakan, "Kerja bhakti ini dilakukan agar ditempat ini, supaya dibuatkan jaring sampah, Karena sungai ini merupakan perbatasan antara Kelurahan Samoja dan kelurahan Cibangkong”. Harapnya.


"Perlunya dibuatkan jaring sampah tersebut, agar warga tidak saling menuduh dan terlihat datangnya sumber sampah ke hulu sungai Cukapundung Kolot”. Pungkas Ketua Rw. 01 Odim saat melakusanakan kerja Bhakti.

(Zho)

No comments