-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Sub 06 - 22, Tak Lepas Bersihkan Lingkungan dan Sungai Untuk Sosialisasikan Citarum Harum

60menit.com
Senin, 29 Juli 2019

Sub 06-22 Bersihkan Sungai Cikeueus Kel. Caringin Kec. Bandung Kulon Kota Bandung, Senin 29/07/2019.

BANDUNG, 60MENIT.COM - Senin (29-07-2019) Pukul 07.45 wib Satgas Citarum Harum sektor 22-06 Kota Bandung di wilayah Kecamatan Bandung Kulon melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan sampah dan rumput yang berada dikirmir aliran anak  sungai Cikeueus.

Maryabakti berkolaborasi dengan Gober Kelurah Caringin Kecamatan Bandung Kulon di Rw. 02, 03 dan Rw. 06 dibawah pimpinan Dansubsektor 06-22 (Pelda Mulyanto).

Dansub 06-22, Pelda Mulyanto pada kesempatan itu  menyampaikan, "Kami sepakat melaksanakan tugas dalam percepatan pengendalian DAS Citarum secara bersama anatar kami satgas citarum, masyarakat dan stakeholdera" ucapnya.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan kebersihan sungai dari hulu sampai ke hilir dalam pencemaran sampah domestik (rumah tangga) merupakan tanggung jawab kita semua" imbihnya


Satgas sektor 22 yang dikomando oleh Kol. Inf. Asep Rahman Taufik, masif dalam sosialisasi dan eksekusi terhadap masyarakat dan pabrik untuk menjalankan Peraturan Presiden No.15 Th.2018.

Dansub 06-22 (Pelda Mulyanto) melanjutkan ungkapannya, " Karyabakti pembersihan sungai ini untuk mengatasi dampak titik penumpukan sampah yang terjadi di anak sungai cikeusus dengan hasil sampah yang terangkat sebanyak 5 triseda" tegasnya.


Dengan bertahap dan berkesinambungan tindakan seperti ini perlunya dukungan dan kesadaran masyarakat yang selama ini menjadi kendala atau dampak dari sampah masyarakat yang kurang sadar, bahkan masih ada yang membuang sampah terutama yang punya rumah di bantaran anak kali cikeusus, sehingga terjadi penyumbatan di aliran anak  sungai tersebut, tindakan ini supaya pendangkalan sungai bisa teratasi.

Lanjut Mulyanto, "Dibutuhkan adanya kerja sama semua unsur, baik pihak  masyarakat,  Rt, Rw, Kelutahan dan pihak Kecamatan agar tidak membuang sampah sembarangan sehingga terciptanya satgas citarum harum ke depan bisa diatasi oleh kewilayahan" pungkasnya

Hadir di kegiatan ini. anggota satgas citarum harum sektor 22-06, Bko koramil 0618/ bs, Lurah Caringin (Farhan akbar), Kasi ekbang kel caringin  (H. Macmud tarigan), Anggota Gober Kel Caringin. Ketua Rw 02 (Rudianto),  Ketua Rw 06 (Suetomo), Ketua Rt 04  rw 02 (Vici), Ketua Rt 03 Rw 02 (Rachaminah Oman) dan Masyarakat.

(Zho / JPCH)