Media Dimensi Grup

Giat Penilaian Kecamatan Sehat, Camat Bandung Kidul Libatkan Program Citarum Harum

Camat Kecamatan Bandung Kidul (Evy Hendarin, S.Sos., M.Ap.) dalam Acara Penilaian Kecamatan Sehat
__________________________________________

BANDUNG, 60MENIT.COM - Sabtu (13-07-2019) Geliat Pemerintah Kewilayahan untuk menegakkan  Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) utamanya di Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung terus dilakukan. 

Tak luput dari itu Satuan Tugas (Satgas)  Citarum Harum Sub 14-22 selalu mengawal dalam pelaksanaan STBM yang di padukan dengan kebersihan revitalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) dalam realisasi Program Citarum Harum. 

STBM merupakan salahsatu program yang dikampanyekan  Menteri Kesehatan Republik Indonesia untuk dijalankan diseluruh kewilayahan  dalam pengusungan tersebut Camat Kecamatan Bandung Kidul (Evi Hendarin, S.Sos. M.Ap.) menata masyarakatnya sekalian menerapkan program unggulan Pemerintah Kota Bandung yaitu Kang Pisman yang didampingi Program Citarum Harum. 


Evy Hendarin, panggilan akrab Camat Bandung Kidul, ketika mengadakan acara Penilaian Kecamatan Sehat menyampaikan kepada 60menit.com, di Wiyah Kelurahan Batununggal, jumat (12-07-2019)

"Ini acara Penilaian Kecamatan Sehat. Penaian ini kami mulai dari keberadaan septicktank comunal, diatas bangunan ini dibuat temoat kerajinan tangan sebagai pemanfaatan hasil dari Kang Pisman yang diolah oleh masyarakat Bandung Kidul" katanya

"Gerakan penilaian Kecamatan Sehat terus dijalankan dari septicktank berlanjut ke grand hous masuk lagi ke kawasan tertib berlalulintas, lalu dilanjutkan ke kawasan pemukiman sehat titik akhir masuk ke Kelurahan Sehat, posyandu sehat, dilanjutkan dengan rumah sehat dan wisata water bom" Kata Evi Hendarin


Satgas Citarum sub 14 ikut menyertai dalam penilaian ini yang bergabung dengan kelompok Kecamatan Bandung Kidul, sebagai penggerak lingkungan bersih dalam pelaksanaan program citarum harum. 

Dansub 14-22 (Peltu Syahril) dalam pendampingan Camat Bandung Kidul menyampaikan, "Program ini sangat berhubungan seperti yang pernah disampaikan Komandan Sektor 22 (Kol. Inf. A. Rahman Taufiq) disetiap sosialisasi selalu menyampaikan Program STBM" Ucapnya. 


"STBM merupakan program yang singkat dan tepat sasaran untuk merubah mindset masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat, yang mempunyai efek pada kesehatan lingkungan pula, hal ini sejalan dengan program citarum harum" pungkas syahril. 

(Zho) 

No comments