-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kolonel Yudi Zanibar, Jurnalis Citarum Mesti Satukan Persepsi Dalam Wujudkan Suksesi Program Citarum Harum

60menit.com
Minggu, 21 Juli 2019

Kol. Inf. Yudi Zanibar, Sambutan Pada Giat BOTRAM (Ngobrol Tentram) Sesama Insan Media Peliput Citatum Harum
____________________________________________

KAB.BANDUNG, 60MENIT.COM - Minggu (21-07-2019) Kol. Inf. Yudi Zanibar (Komandan Sektor 6 Citarum Harum) menghadiri acara BOTRAM (ngobrol tentram) acara yang diadakan Jurnalis Peduli Citarum Harum (JPCH) sebagai wadah diskusi dan silaturahmi insan media peliput Program Citarum Harum yang diamanahkan Peraturan Presiden (Perpres) No.15 Tahun 2019, bertemakan BOTRAM

BOTRAM (Ngobrol Tentram) yang diadakan di wilayah sektor 6, karena tempat ini strategis ditepi jalan, oksbow jembatan biru selain mudah dijangkau, juga merupakan tema utama viralnya Citarum Sungai Terkotor se dunia sebelum pasukan TNI dikerahkan, kini sudah bersih hingga nyaman buat kegiatan.

Kol. Inf. Yudi Zanibar (Komandan Sektor 6) menyampaikan, "Giat ini sangat perlu dilakukan sebagai ajang silaturahmi para insan media peliput citarum harum utamanya jangan sampai berbeda idiologi, bahwa jurnalis peliput citarum harum harus menyamakan visi dan misinya dan satu persepsi untuk perkembangan Citarum Harum" Jelasnya.

"Jurnalis merupakan suatu wadah penting, selain sebagai kontrol sosial juga merupakan pendongkrak motifasi untuk kemajuan sebuah proses pembangunan, karena dengan kinerja jurnalis semua prestasi Dansektor Citarum Harum bisa terlaporkan hingga mendunia mengetahui" ujar Kolonel Yudi.

"Saya menerima siapapun wartawannya dan apapun medianya, tanpa batasan bagi yang mau meliput di sektor 6, supaya beritanya benar dengan apa yang terjadi dilapangan, silahkan berkarya kamipun merasa terbantu" jelasnya.

"Hilangkan perbedaan persepsi, satukan visi misinya sebagai peliput citarum harum, supaya fokus bekerjasama dengan kami dan saling mengisi demi suksesi program citarum harum, soalnya kami disini kami bekerja dengan harapan hasilnya bisa dirasakan masyarakat banyak" pungkas dansektor 6 (Kolonel Yudi).


Kol. Inf. FX. Sri Welianto (Kapendam III/Slw.) Memaparkan dalam sambutannya, "program citarum harum sudah buming di Amerika Serikat, utamanya dalam status sungai terkotor se Dunia kini semakin berkembang membaik bersih dengan skala priotas signifikan, bahka wartawan Inggris Garry B. yang memviralkan kini pernah di undang ke PBB sebagi narasumber tentang perkembangan progres citarum harum" Terang Kapendam

"Maka keberhasilan ini harap pengawalan yang tepat para insan media, jangan sampai, memberitakan yang hoax, karena para senior kami sudah berjuang untuk membersihkan Sungai Citarum, sampai ada yang meninggalkan keluarganya untuk tugas disini" tutur Kapendam.

Ucok panggilan akrab Hendra Bunawan, sebagai ketua pelaksana kegiatan, pada sambutannya mwnyampaikan, "Dalam giat ini JPCH mengumpulkan para pelaku pembuat berita (Insan Media) untuk menyatukan persepsi dalam mengekspos perkembangan program citarum harum" ujarnya

"Tidak mengedepankan ego sektoral atau organisasi tempat bernaungnya media, utamanya untuk bekerjasama dengan para Komandan Sektor Citarum Harum dalam ekspos suksesi citarum harum, jangan hanya menulis rilis tapi perlunya turun ke lapangan" Ucapnya


Hadir dalam keguatan ini,  Kapendam III/Slw. (Kol.Inf. FX. Sri Weliyanto Kasih), Kol. Inf. Yudi Zanibar, Kol. Kav. Purwadi, Kol. Inf. Yusep Sudrajat, May. Inf. Susanto, DLH. Prov. Jabar, Hj. Eni Sumarni DPD RI, Ketua JPCH (Zhovena. ST), RAPI Kabupaten Bandung, Pramuka Kwarcab Kabupaten Bansung dan puluhan insan media peliput Citarum Harum, bertempat di Oksbow Jembatan Biru sektor 6 cutarum harum, Minggu 21/07/2019.

(**)