Peringati Hut Ke-61 Kodam VI/Mulawarman Kodim 0909/Sanggata Gelar Donor Darah Di Kantor PMI Sangatta

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Peringati Hut Ke-61 Kodam VI/Mulawarman Kodim 0909/Sanggata Gelar Donor Darah Di Kantor PMI Sangatta

Jumat, 12 Juli 2019
Loading...


_____________________________

KUTAI TIMUR, 60MENIT.COM – Kodim 0909 Sangatta Korem 091/ASN gelar bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT Ke 61 Kodam VI/Mulawarman yang dilaksanakan di kantor PMI Jl. Cendana Desa Sangatta Utara Kec. Sangatta Utara Kab. Kutai Timur  Provinsi Kaltim, Jum’at (12/7/2019).

Kegiatan Donor darah ini di ikuti oleh Prajurit, Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AD, dan Ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana.

Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Kamil Bahren Pasha pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan donor darah tersebut bukan semata-mata karena perayaan HUT Kodam, namun memang sengaja diselenggarakan guna mempertebal rasa perikemanusiaan dan tanggung jawab antar sesama manusia.


"Setetes darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan, sangat berarti untuk pertolongan jiwa manusia, dan darah yang didonorkan dengan tulus ikhlas, tanpa membeda-bedakan keyakinan, warna kulit, tingkat pendidikan, tingkat sosial, agama dan perbedaan-perbedaan lainnya", ucap Dandim

Tujuan pendonor darah hanya satu, lanjutnya, yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Ini merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan yang semurni-murninya.

"Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia. Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan", ungkapnya.

Dandim juga berharap diusia yang ke-61 Kodam VI/Mulawarman mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan negara. Selain itu kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut, serta dapat menjalin silaturahmi dengan  masyarakat guna meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat.  (T.Pro/Penrem 091/ASN).