Media Dimensi Grup

Perkokoh NKRI, Dandim Kebumen Hadiri Jateng Bersholawat


_____________________________

KEBUMEN, 60MENIT.COM - Bertempat Di alun-alun Karanganyar, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang bersama Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, hadir secara pribadi pada acara Jateng Bersholawat yang diselenggarakan pimpinan pengasuh pondok pesantren Mamba’ul Ihsan Karanganyar KH. Nursodik yang sekaligus merupakan ketua MUI Kabupaten Kebumen, Jum’at malam (12/07/19).

Kegiatan yang dihadiri ribuan jamaah dari berbagai penjuru Kabupaten Kebumen ini, memadati alun-aun Karanganyar. Ada sekitar 10.000 lebih, jamaah yang kegiatan tersebut dan acara Jateng Sholawat ini sendiri dipimpin Habib Syech Abdul Qodir Assegaf asal Surakarta.


Kegiatan yang dikemas dalam Jateng Bersholawat ini pun dirangkai dengan menyambut hari jadi Kabupaten Kebumen yang ke 390 dan Harlah Pondok Pesantren Mamba’ul Ihsan ke 8 serta HUT Bhayangkara ke 73. Tidak satu pun jamaah yang hadir meninggalkan tempat sebelum acara sholawat selesai, dan nampak begitu antusiasnya Jamaah saat mendengarkan lantunan-lantunan sholawat yang berkumandang.

Sekitar 100 personel gabungan Kodim dan Polres Kebumen dibantu Banser, dikerahkan untuk mengamankan acara Jateng Bersholawat ini. Nampak hadir sejumlah anggota Forkopimda Kabupaten Kebumen, para tokoh agama, sejumlah pejabat pemerintah daerah Kabupaten Kebumen dan sejumlah santri berbagai pondok pesantren yang ada di wilayah Kebumen.

Jateng Bersholawat yang digelar di Alun Alun Karanganyar - Kebumen ini, memiliki tujuan untuk membuat masyarakat Kebumen tetap kondusif, aman dan damai sebaimana yang ditulis dalam tema “Memperkokoh NKRI, Tolak Radikalisme”.

“Masyarakat dapat beribadah dengan khusuk tanpa khawatir dengan apapun, dan melalui sholawat ini hatinya akan tenang tidak suka keributan. Sholawat juga bisa sebagai penyejuk hati, dan InsyaAllah Kebumen akan aman dan nyaman dengan sholawat,” ujar Nursodik saat memberikan sambutannya di hadapan ribuan Jamaah yang hadir. (T.Pro/pendim kebumen).

No comments