Sub 07-22 Citarum Harum, Bersihkan Sungai Sesuai Amanah Perpres No. 15 Th. 2018

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Sub 07-22 Citarum Harum, Bersihkan Sungai Sesuai Amanah Perpres No. 15 Th. 2018

Kamis, 15 Agustus 2019
Loading...

60Menit.com - Satgas Citarum Harum Sub 07-22, ketika karyabakti pembersihan Sungai Cikalintu wikayah Kel. Pasteur dan Sukabungah, Kamis (15/08/2019)

BANDUNG, 60MENIT.COM - Kamis (15-08-2019) Pagi ini Sub sektor 07 sektor 22, dibawah pimpinan Peltu Bayu Dc, melaksanakan kolaborasi bersama 2 kewilayahan yaitu Kel. Pasteur dan Kel. Sukabungah melaksanakan membersihkan Sungai Cikalintu (kel.pasteur)

Giat karyabakti oleh semua sektor satgas citarum harum, memiliki target semua sungai yang bermuara di Sungai Citarum harus bersih, sehingga ekosistem air bisa hidup kembali, hal ini sesuai dengan amanat Peraturan Presiden

60Menit.com.                                               

Pada kegiatan itu, Dansub 07-22 (Peltu Bayu) menyampaikan, "Fungsi kami dari Pasukan TNI sebagai wadan satgas citarum harum mempunyai tugas untuk menghidupkan kembali ekosistem air sungai yang selama ini punah katena kotoran limbah industri maupun limbah domestik, jadi semua sungai harus Bersih" ucapnya

60Menit.com.                                            
"Sungai Cikalintu wilayaj pasteur kami membersihkan sungai baru sepanjang 200m, dengan hasil sampah yang terangkat sekitar 987kg, terus kami buang ke TPS Kelurahan" ujar Bayu. 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Camat Sukajadi bpk Drs. Yudi, Danramil 1807/SKJ kapten kav A. Gofur, Lurah Pasteur bpk Kuniya, Lurah Sukabungah ibu Nani, Babinsa Koramil 1801/ AB  1. orang (Serma Yanto), Babinsa koramil 1807. 2 orang (Serma Ade Hasan dan Sertu Slamet), Satgas citarum  3 orang/ baraya citarum 16 orang. Anggota gober Kel. Pasteur 15  orang. Anggota gober kel.Sukabungah 15. orang, PD Kebersihan .8 orang, Staf Kecamatan Sukajadi 7 orang, Staf Kel. Sukabungah dan pasteur 13 orang, Warga masyarakat Rw.13 Kel.Pasteur sebanyak.10 orang.

Peltu Bayu Dc, melanjutkan penyampaiannya, "Masih banyak masyarakat yang tidak sadar akan kebersihan, semoga dengan seringnya satgas citarum muncul di tenga-tengah masyarakat, akan merubah pola fikir masyarakat agar tidak buang sampah sembarangan apalg ke sungai." harapnya

60Menit.com.                                            

"Apabila dibiarkan sampah menumpuk terutama di musim penghujan maka akan mengakibatkan banjir." pungkas Bayu disela-sela makan bersama peserta karbak setelah selesai giat. 

(Zho - JPCH)