-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sektor 22 Sub 14, Sosialisasikan Kebersihan Sungai dan Lingkungan Sinergikan Dengan Pemerintah Kewilayahan

60menit.com
Kamis, 01 Agustus 2019

60Menit.com - Sektor 22 Sub 14 Citarum Harum, Pada Giat Sosialisasi ke Masyarakat Kelurahan Batununggal, Kec.  Bandung Kidul,  Kamis,  1/08/2019.

BANDUNG, 60MENIT.COM - Kamis (1-08-2019) Satgas Citarum Harum
giat sub 14 Sektor 22 Bandung Kidul yang dipimpin oleh Peltu Syahril di Kelurahan Batununggal RW 08.

Giat ini dihadiri oleh Lurah Batununggal (Asep Saripudin. S.Sos), Ekbang Kelurahan, Satgas Citarum Harum, Mahasiswa KKNM Tematik UPI, Karang Taruna, Ketua RW 08, warga Kelurahan RW 08 dan Flaygroup.

60Menit.com
Dalam sambutannya, Peltu Syahril menyampaikan, "para warga agar ikut serta dalam menjaga kebersihan di lingkunganya dan tidak membuang sampah sembarangan apa lagi ke sungai" ucap Syahril.

"Dan masyarakat harus ikut serta mendukung program pemerintah melalui kepres no 15 thn 2018" pungkasnya.

"Lurah Batununggal (Asep Saripudin), menyampaikan "Kepentingan Masyarakat dalam mendukung program pemerintah yang di sampaikan oleh satgas Citarum harum, agar memelihara lingkunganya" tegas Asep saat kegiatan berlangsung kepada wartawan JPCH.

"Karena makanan dan minuman yang dibutuhkan, bersumber dari air, contoh nya ikan yang di pelihara di saguling dan cirata itu airnya juga dari anak-anak sungai Citarum, seperti Sungai Cikapundung, dll" ucapnya

60Menit.com
Lurah Batununggal juga mengingatkan agar Masyarakat agar membuat sepitanknya di rumah masing-masing, selain memiliki jamban sehat maka kebersihan air sungai dan lingkungan akan tetap terjaga. 

(Zho - JPCH)