-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Danlanal Aru Menyerahkan 13 Anak Buah Kapal KM Mina Sajati Ke Polres Aru

60menit.com
Senin, 26 Agustus 2019


60Menit.com - Danlanal Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban Bersama Kolonel Bima, komendan KRI teluk Lada Letkol Laut (P) Gunawan Hutauruk

KEP ARU, 60MENIT.COM - Danlanal Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban Bersama Kolonel Bima, komendan KRI teluk Lada Letkol Laut (P) Gunawan Hutauruk, 22/08 pukul 13.00 Wit.bertempat di Pangkalan TNI AL kepulauan Aru jalan Ali muertopi kota Dobo.

Lanal Aru melaksanakan Giat penyerahan (13) anak buah kapal km Mina jaya Sajati kepada polres kepulauan Aru.

Dalam rangka pelaksanaan penyerahan korban ke polres Aru, hadir saat itu Wakil Bupati kepulauan Aru Muin sogalrey, Waka polres kepulauan Aru, pihak  PSDKP. kepala BPBD kepulauan Aru bersama anggotanya, Kepala dinas sosial bersama anggota Tagana Aru.

Dalam proses penyerahan anak buah kapal km Mina sejati kepada polres kepulauan Aru, untuk dimintai keterangan sehingga bisa mengetahui  sebab apa  dan bagaimana sampai terjadi kesalahpahaman antar anak buah kapal km Mina sejati tersebut.

Danlanal Aru bersama komendan KRI teluk lada 521 bersama kolonel Bima bersama anggota lanal Aru dan anggota KRI teluk lada 521, pada tanggal 18/08 setelah mendapat info bahwa ada terjadi  pembajakan dilautan Aru, sehingga KRI teluk lada 521 langsung melakukan perjalan menuju TKP untuk melakukan pencarian, setelah KRI tiba di TKP menurut komendan KRI mereka  memantau dari jauh, sasarannya ke km Mina sejati tersebut, dan mereka menurunkan Spit bout mereka dengan tim khusus untuk siap apabila benar-benar ini pembajakan maka tim khusus akan ambil tindakan tegas, namun setelah mereka merapat ke km Mina sejati.

kapal tersebut kosong saat diperiksa didalam kapal oleh anggota KRI teluk lada 521 demikian anak buah kapal km Mina sejati yang pada saat itu ada l kapal km gemilang sehingga anak buah kapal km sejati  renang dan naik di km gemilang kemudian ditemukan (2) anak buah kapal km sejati yang sudah meninggal sehingga dinaikin di kapal gemilang oleh anggota lanal Aru dan anggota KRI teluk lada 521 untuk di efakwasi ke Dobo, bersama dengan anak buah kapal 11 orang ditambah (2) yang meninggal sehingga berjumlah (13) orang, jumlah anak buah kapal km Mina sejati berjumlah (36) orang namun yang selamat (11) dan (2) meninggal dunia.

Danlanal Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban bersama komendan KRI teluk lada dan kolonel Bima dan para perwira dan anggota lanal Aru dan KRI menyerahkan (13) orang anak buah kapal km Mina sejati ke polres kepulauan Aru, yang menerimanya adalah Waka polres Aru, Kompol Asmar Sena, yang diterimah oleh Waka polres (13) orang dan (11) yang hidup (2) meninggal dunia dan untuk saat ini berada di rumah sakit umum cendrawasih Dobo. (Red Stef)