Plh. Walkot Bandung Harap Ormas Andil Tanamkan Nasionalisme

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Plh. Walkot Bandung Harap Ormas Andil Tanamkan Nasionalisme

Jumat, 16 Agustus 2019
Loading...


60Menit.com - H. Yana Mulyana (Plh. Walkot dan juga Wakil Walkot Bandung) pada giat acara pelepasan touring Forum Komunikasi Putra-putri Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) di Makodim 0618/BS, Jalan Bangka, Jumat (16/8/2019) pagi.

BANDUNG, 60MENIT.COM - Jumat (16-08-2019) PELAKSANA Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mendorong organisasi masyarakat (Ormas) menanamkan rasa nasionalisme kepada anggota dan masyarakat. Pasalnya, ormas mampu menyentuh langsung kepada masyarakat.

"Menjelang hari kemerdekaan, kita harus terus menghadirkan rasa nasionalisme demi perkembangan bagi negara," ujarnya pada acara pelepasan touring Forum Komunikasi Putra-putri Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) di Makodim 0618/BS, Jalan Bangka, Jumat (16/8/2019) pagi.

"Sebagai organsiasi wajibnya memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa kemerdekaan diraih dengan perjuangan," imbuhnya. 

Ia pun mengapresiasi atas kebersamaan yang dihadirkan oleh ormas. Pasalnya dengan hadrinya ormas maka mampu merangkul masyarakat untuk membantu pembangunan di daerah. 

"Diharapkan organisasi mampu membantu program pemerintah sehingga menjadi sukses," ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Staf Kodim 0618/BS, Letkol Inf Momon Nuryaman meminta agar FKPPI selalu menyukseskan hari kemerdekaan dengan cara silaturahmi. 

"Ini ajang kita silaturahmi, maka manfaatkan momen ini sebaik mungkin," tuturnya.

Sedangkan Ketua PC 10.09 FKPPI Kota Bandung, Adde Mararif menyampaikan kegiatan memperingati hari kemerdekaan itu akan diisi dengan agenda utama upacara hari kemerdekaan RI di Pantai Santolo Kabupaten Garut.

"Selama dua hari mulai hari ini sampai besok dengan jumlah peserta 200 orang. Kita akan memeriahkan hari kemerdekaan di sana," ujar Adde.

(Eka)