Subs 11 - 22, Citarum Harum Pembersihan Sungai dan Komsos, Amanah Negara Sebagai Tanggungjawab Bersama

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Subs 11 - 22, Citarum Harum Pembersihan Sungai dan Komsos, Amanah Negara Sebagai Tanggungjawab Bersama

Kamis, 15 Agustus 2019
Loading...

60Menit.com - Dansub 11-22 (Sertu Lili Ukandi) ketika giat Sosialisasi (Komsos) di Kecamatan Panyileukan, Kamis (15/08/2019)

BANDUNG, 60MENIT.COM - Kamis (15-08-2019) Kegiatan satgas citarum harum Sub 11 sektor 22 yang dilaksanakan di Kelurahan Cipadung wetan kecamatan Panyileukan Kota Bandung.

Diwilayah kerjanya, Kegiatan sub 11-22 ini meliputi karya bakti pembersihan Sungai Cisalatri, sosialisasi komunikasi sosial dilakukan door to door dan operasi sungai secara rutin

Kegiatan ini dilakukan satgas sub 11-22, bersama Baraya sektor 22 citarum harum, Kasie Ekbang Kelurahan Cipadung wetan Yayan SM dan Tim Gober.
60Menit.com.  Karyabakti memberaihkan sungai dari sampah dan sedimentasi                             
Dansub 11-22 Sertu Lili Ukandi mengatakan pada awak media, “Sebelum bekerja kami mengawalinya dengan apel pagi dan pengecekan personil yang dilakukan di Kelurahan Cipadung Wetan Kecamatan Panyileukan Kota Bandung”. Ujarnya.

“Sub 11 bersama Koramil 1811/Ujungberung,baraya citarum harum dan gober Kelurahan melaksanakan pembersihan Sungai Cisalatri sepanjang 500 M”. Imbuh Dansub 11-22.

Sertu lili, tidak gegabah melakukan karyabakti selalu persuasif dilapangan, yaitu melaksanakan koordinasi bersama Kasie Ekbang Kelurahan Cipadung wetan, sehingga pekerjaan karya bakti ada dukungan karena diketahui pengurus pemerintah kewilayahan.

60Menit.com.                                               
Dansub 11-22 Sertu Lili melanjutkan pernyataannya kepada wartawan, “kami pun melakukan komsos bersama masyarakat di Rw 01 dan 02 Kelurahan Ciapadung Wetan Kecamatan Panyileukan”. Imbuhnya.

“Apel pagi sebelum melakukan aksi dimulai oleh sub 11-22 pada jam 07.30 wib yang diikuti 30 orang pasukan siliwangi satgas dan baraya serta tim gober yang menyertainya baru bersitirahat, hal tersebut dilakukan tiap hari,” ungkap Sertu Lili.

Sementara itu, Kasie Ekbang Kelurahan Cipadung wetan (Yayan, SM.) menyampaikan kepada Wartawan, “Bahwa dengan adanya kegiatan kebersihan sungai yang dilaksanakan bersama-sama antara kewilayahan sama tim Satgas Citarum khususnya Sub 11 sektor 22 sangat bersyukur jadi yang selama ini kita hanya berjalan sendiri dengan adanya dorongan kekuatan dengan bantuan baik moril maupun semangat”. Ujarnya.

Dengan adanya satgas citarum harum sungai-sungai di Bandung semakin bersih dan bisa di manfaatkan oleh warga masyarakat.

Yayan berharap, “bahwa kegiatan ini tidak hanya sekarang tapi terus dilanjutkan tidak hanya sungai yang ada di wilayah tapi dari hulu sampai ke hilir bisa tuntas”. katanya. 

(Zho - JPCH)