-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sub 07-22, Sertakan Kewilyahan Upaya Meningkatkan Kerjasama Dalam Kepedulian Lingkungam

60menit.com
Minggu, 22 September 2019

60Menit.com - Sub 07-22 yang dipimpin oleh Peltu Bayu Dc, hari ini berkolaborasi dengan kewilayahan Kel. Isola dan Santri Daruttauhid dalam pembersihan Sungai Cibeureun.

60MENIT.COM, Bandung ▪️Pembenahan dan pemeliharaan sungai terus dilakukan oleh Sektor 22 Citarum Harum, selama masyarakat masih merusak kondisi sungai.

Sub 07-22 yang dipimpin oleh Peltu Bayu Dc, hari ini berkolaborasi dengan kewilayahan Kel. Isola dan Santri Daruttauhid dalam pembersihan Sungai Cibeureun.

Ketika ditemui wartawan tim 8, Peltu  Bayu mengatakan, "pagi ini satgas Citarum Subsektor 07 kolaborasi bersama Kel. Isola dan Santri Daruttauhid kembali melaksanakan pembersihan di sungai Cibeureum tepatnya di Curug Sigay" ucapnya, Minggu (22/09/2019)

60Menit.com
  • Pembersihan dilakukan secara estafet diwilayah curug, karena materi sampah dan sedimentasi cukup banyak sehingga memerlukan beberapa hari.


"Pembersihan dilaksanakan sepanjang 150m dengan hasil sampah sekitar 360kg." jelas Bayu.

Dalam pelaksanaan karyabakti (Karbak) tersebut dihadiri oleh 16org anggota baraya subsektor 07 citarum dan 52 orang santri Daruttauhid.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Lurah Isola (Irvan Alamsyah), Kasitarantib Kec. Sukasari (Hedi) dan Pembina Santri Daruttauhud (Slamet).

Dalam kesempatan tersebut lurah Isola menyesalkan akan keperdulian masyarakat sekitar yang masih rendah kepeduliannya  terhadap kebersihan.

"Masyarakat masih belum sadar akan ke ersihan lingkungan, terbukti dalam kegiatan ini tidak satupun masyarakat yang turun ikut membantu membersihkan wilayahnya". ungkap Irfan.

Sikap Peltu Bayu pada saat yang sama, menyampaikan terimakasih kepada adik-adik santri Daruttauhid juga kepada pengurus serta pimpinan Daruttauhid atas terlaksananya kegiatan pembersihan di Curug Sigay Kel. Isola ini.

"semoga dengan keterlibatan adik-adik santri dapat mempercepat merubah cara hidup masyarakat di sekitar tempat tinggalnya untuk hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan demi indahnya kota Bandung dan kembalinya harumnya Citarum". Pungkas Bayu.

(Zho - Jpch)