-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Habibie Miliki Kekuatan Zikir dan Pikir" Ini Kata Oded

60menit.com
Kamis, 12 September 2019

60Menit.com - Wali Kota Bandung, Oded M Danial 

60MENIT.COM, Bandung - Berzikir dan berpikir. Itulah yang dikenang Wali Kota Bandung, Oded M Danial terhadap almarhum Presiden Ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie.

"Beliau itu punya kekuatan aspek zikir. Beliau selalu ingat Allah SWT dan akhirat. Ini tercermin ketika saya beberapa kali bertemu beliau saat mengurus Masjid Habiburrahman. Saya lihat dari apa yang beliau lakukan di kesehariannya. Seperi puasa Senin Kamis dan selalu membaca Alquran. Ini menunjukkan aspek zikirnya sangat luar biasa," ujar Oded di Ballroom Golden Flower Hotel, Kamis (12/9/2019).

Oded menilai, Habibie selalu menerjemahkan zikir dalam kegiatan sehari-harinya.

Seperti diketahui, sebelum menjabat sebagai Wali Kota Bandung, Oded pernah menjadi karyawan di PT Dirganara Indonesia (PTDI). Oded bekerja di sana selama 16 tahun.

"Sebagai orang yang pernah menjadi anak buahnya Pak Habibie selama 16 tahun di IPTN, saya memandang pak habibie ini adalah sosok tokoh masyarakat, sosok pemimpin yang melekat dalam dirinya,” kata Oded.

Selain kekuatan zikir, Oded juga menilai Habibie memiliki kekuatan pikir. Habibie memiliki kecerdasan yang sangat luar biasa dan kecintaan kepada NKRI.

"Dalam aspek pikir beliau memiliki kecerdasan intelektual serta kecintaan kepada NKRI yang luar biasa sehingga beliau diminta untuk mengembangkan industri penerbangan di Indonesia,” tuturnya.

Menurutnya, Habibie adalah orang yang visioner. Ia mempunyai keikhlasan, ingat kepada Tuhan dan akhirat. Oded mengajak warga Kota Bandung untuk meneladaninya.

"Ketika Allah SWT berkehendak memanggil beliau lebih dulu, saya secara pribadi, keluarga dan atas nama mantan anak buah beliau, merasa kehilangan. Saya akan selalu berupaya meneladani beliau. Saya juga mengajak kepada masyarakat Kota Bandung, mari kita teladani apa yang sudah ditorehkan oleh pak Habibie selama ini," pintanya.

(Eka)