-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pangdam III/Siliwangi Hadiri Lomba Gerak Jalan Tingkat SLTP Dan SLTA di Wilayah Bandung

60menit.com
Sabtu, 14 September 2019

60menit.com - Pangdam III/Siliwangi (Mayjen TNI Tri Soewandono) Saat menghadiri acara lomba gerak jalan dan baris berbaris tingkat pelajar di wilayah Kota Bandung
60MENIT.COM, Kota Bandung - Sabtu (14/09/2019) Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Tri Soewandono yang juga selaku Pembina Dharma Pertiwi Daerah C, menghadiri acara Lomba Baris Berbaris dan Gerak Jalan Tingkat Pelajar dan sekaligus memberangkatkan peserta lomba yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI Tahun 2019, di Kota Bandung Jawa Barat.

60menit.com - Para peserta gerak jalan yang terdiri dari para pelajar SLTP dan SLTA
Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Ketua Dharma Pertiwi Daerah C, Ny. Wiwik Tri Soewandono. Sementara pada acara lomba tersebut, di ikuti sebanyak 32 tim, yang terdiri dari 16 tim setingkat SLTP dan 16 tim setingkat SLTA.

Tujuan kegiatan itu dilaksanakan ialah untuk menumbuhkan kedisiplinan, semangat, rasa kebangsaan, patriotisme, kerjasama dan tanggungjawab yang tinggi bagi para siswa serta menanamkan kebiasaan hidup yang baik di tengah-tengah masyarakat.

60menit.com - Pangdam III/Siliwangi saat memberikan Piala dan Piagam serta uang pembinaan kepada para pemenang lomba
Sementara hasil lomba pada kegiatan tersebut untuk juara 1 tingkat SLTA di raih oleh SMA Kartika XIX-3 Bandung, sedangkan pada urutan kedua diraih SMA Kartika XIX-1 dan disusul pada urutan ke 3, di raih oleh SMA Angkasa Lanud Husein. Sedangkan di tingkat SLTP, sebagai juara k e-1, SMP 1 Kartika XIX Bandung, untuk juaran ke-2 SMP Angkasa Lanud Husein dan menempati juara ke-3 adalah SMP 22 Bandung. Untuk keseluruhan pemenang masing masing mendapat Piala dan Piagam Penghargaan, serta diberikan juga uang pembinaan. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi)