-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Rehab Ruang Laboratorium Beres, Tarlin Ucapkan Terimakasih Kepada Disdik Kota Tasik

60menit.com
Rabu, 25 September 2019

60Menit.com - Laboratorium SMPN 19 Kota Tasik Malaya

60MENIT.COM, Kota Tasik ▪️ Rabu (25/9/2019) Satu unit Ruang Laboratorium Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 19 Kota Tasikmalaya hampir selesai di rehab, Guru dan para siswa pun menyambut gembira.

Pasalnya Rehabilitas Ruang Labotarium tersebut sangat dinanti-nantikan para guru dan siswa/i untuk kelancaran proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Kepala SMP Negri 19 (Tarlin, S.Pd.) mengatakan, Rehabilitasi Ruang Labotarium merupakan bantuan dari Pemerintah bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp. 103.500.000,-.

“Dana tersebut digunakan untuk Rehabilitas Ruang Labotarium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) beserta Perabotannya, kini pembangunan fisiknya sudah mencapai finishing,” ujarnya.

Dengan telah dibangunnya Rehabilitas Ruang Labotarium, jelas Tarlin, hal ini sangat membantu untuk kelancaran kegiatan belajar para siswa. Mengingat sebelumnya Ruang Labotarium yang kurang memadai, Sehingga menurut dia, tidak maksimalnya melakukan kegiatan proses KBM para siswa di sekolah SMP Negri 19, 

“Alhamdullilah saat ini pembangunan Rehabilitas Ruang Labotarium bisa di katakan sudah selesai dikerjakan dan berjalan lancar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah dapat digunakan untuk kegiatan KBM para siswa serta para guru,” jelasnya.

Selain itu Kepala SMPN 19 Tasikmalaya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya serta Pemerintah pusat yang telah mengalokasikan dana untuk pembangunan di sekolahnya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada dinas pendidikan kota Tasikmalaya serta, kini kami tidak lagi merasa khawatir terhadap proses kegiatan belajar siswa, dan meminta agar guru dan siswa dapat memelihara dan merawat hasil pembanguan ruangan Laboratorium ini. Semoga hal ini dapat memotivasi untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan dalam kegiatan belajar mengajar,” pungkasnya.

60Menit.com
Rahmat salah seorang guru pengajar SMP Negeri 19 menuturkan, ia dan guru lainnya sangat mengapresiasi adanya Rehabilitas Ruang Labotarium yang hampir selesai dibangun.

“Karena, ini sangat dibutuhkan bagi guru dan siswa untuk kenyamanan dan kemajuan sekolah. Dengan adanya Rehabilitas ini, tentunya para siswa dapat memelihara dan merawat hasil pembanguan,” pungkasnya.

(Edy / Endra)