Peltu Bayu: Kewilayahan Sangat Tergugah Dengan Program Citarum Harum

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Peltu Bayu: Kewilayahan Sangat Tergugah Dengan Program Citarum Harum

Jumat, 18 Oktober 2019
Loading...

60Menit.com - Satgas Sub 07-22 Citarum Harum (Peltu Bayu), Kolaborasi dengan Kewilayahan dalam pembersihan Sungai Cibeureum, Jumat (18/102019)

60MENIT.COM ☐ Pagi ini Satgas Citarum Harum Sub 07-22 dipimpin oleh, Peltu Bayu Dc. bareng dengan Kelurahan Sarijadi Kecamatan Sukasari, melakukan pembersihan Sungai Cibeureum, Jimat (18/10/2019).

Kerjabakti dihadiri oleh 20 org satgas, 13 orang staf kelurahan, 22 orang gober dan 3 orang perwakilan dari karang taruna.

Peltu Bayu menyampaikan pada wartawan tim 8 dilokasi giat, bahwa medan sungai yang dipenuhi bebatuan merupakan ciri khas sungai yang indah bila keberaihannya terjaga.

60Menit.com
"Karya bakti pagi ini difokuskan di Sungai Cibeureum Kel. Sarijadi, tepatnya di Curug Aleh, kami bersihkan sepanjang 250 meter dengan hasil sampah sekitar 500 kilogram" jelas Bayu

Ditempat yang sama Lurah sarijadi (Evi Tuti Sjopiah,S.Ap.,M.Ap), mengatakan sangat senang dan terbantu dengan adanya keterlibatan satgas citarum subsektor 07-22 ini, selain pekerjaan menjadi cepat selesai, tim gober kami juga menjadi lebih bersemangat.

Selain itu,  Evi pun mengatakan, "Harapan saya selaku Pemerintah Kewilayahan, semoga dengan adanya bebersih sungai akan menjadi contoh dan membuat masyarakat lebih mencintai dan menjaga kebersihan sungai, dengan berkurangnya sampah di sungai, saya berharap di musim hujan yang akan datang di wilayah bawah akan terhindar dari banjir" harap Evi. 

60Menit.com : Peltu Bayu bersama Lurah Sarijadi (Baju Hitam) dan Bhabinsa Sarijadi

Serma Komar selaku Babinsa Koramil 1807 sangat mendukung Program Citarum Harum.

"Pagi ini kami melaksanakan pembersihan di Sungai Cibeureum Curug Aleh bersama satgas dan gober serta karang taruna, saya sangat berharap kedepannya Curug Aleh ini menjadi tujuan wisata" harap Komar. 

Kewilayahan sangat membantu pelaksanaan kinerja satgas, hal ini perlu sosialisasi dari awal oleh satgas, sebagai pengenalan dan tujuan program, sehingga mereka mengerti, sehingga bisa memudahkan tercapainya tunuan

"Saya sangat senang adanya kerjasama dengan kewilayahan, semoga kerjasama ini akan tetap terjalin demi bersih dan harumnya Sungai Citarum, tanpa adanya lagi sampah yang selama ini menjadi hiasan diatasnya" pungkas Bayu. 

(Zho)