Pembuatan Ipal Tinja Komunal Oleh KSM, Bukti Kuat Apresiasi Buat Sub 14-22,

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Pembuatan Ipal Tinja Komunal Oleh KSM, Bukti Kuat Apresiasi Buat Sub 14-22,

Kamis, 17 Oktober 2019
Loading...

60Menit.com - Satgas Sub 14-22 Citarum Harum (Peltu Syahril) bersama Aparat Kecamatan Bandung Kidul, Aparat Kel. Kujangsari dan masyarakatnya pada giat Syukuran Pembangunan IPAL Tinja Komunal, Kamis (17/10/2019)

60MENIT.COM ☐ Suksesi sosialisasi Satgas Sub14-22 Citarum Harum semakain bermunculan, uatamanya meningkatkan kerjasama dengan pemerintahan dikewilayahan kini sudah jelas.

Subsektor 14-22 yang dipimpin oleh Peltu Syahril, pergerakannya selalu melibatkan pemerintah kewilayahan, dan sebaliknya tiap pemerintah berkarya pembenahan lingkungan dan sungai pasti melibatkan Satgas Citarum Harum

Kecamatan Bandung Kidul lebih tepat lagi di Kelurahan Kujangsari Rw. 01, mengadakan selamatan penyambutan pembangunan Ipal Tinja Komunal, dengan harapan menyemangati warga dan apresiasi terhadap panitia yang ditunjuk yaitu Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM). Kamis (17/10/2019)

60Menit.com
Dalam acara tersebut Lurah kujangsari (Dra. Ine Nuraini F.) menyampaikan, "Pembentukan KSM yang sudah berjalan dukungannya terhadap acara pembuatan Seftictank Komonal, karena masyarakat disini sudah jelas mendukung, dan sangat dinantikan pelaksanaannya" tegasnya

Ine pun tak luput mengucapkan terimakasihnya atas dukungan dari yang hadir, terutama kepada Camat Bandung Kidul (Evi Hendarin, S.Sos., MAP.)

Lanjut dengan Camat Kecamatan Bandung Kidul, pada sambutannya mengutarakan penyemangatan terhadap KSM dan beberapa program pemerintah diantaranya, pemeliharaan taman, lahan kosong, pencapaian ODF 100℅ dan Kangpisman.

"Semoga pelaksanaannya bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala, dan KSM yang sudah dibentuk dapat menjalankan amanah dengan baik, sehingga bisa merealisasikan program dikewilayahan" ucap Camat. 

Satgas subsektor 14-22 Citarum Harum, Peltu syahril menyampaikan pula ucapan terimakasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh semua unsur, utamanya aparat kewilayahan dalam menjalankan progam yang diemban satgas. 

60Menit.com
"Percepatan penanggulangan dan perbaikan DAS Citarum, lebih dikenal dengan Program Citarum Harum, kini semakin kompak antara satgas dan pemerintah kewilayahan, ini merupakan perspektif ketaatan dan dukungan kuat dari para pihak" ucap Syahril

"Supaya sungai cepat bersih dan bening, diharap masyarakat agar mampu membuat seftictank di rumah sendiri tanpa menunggu bantuan dari pemerintah" tutupnya

60Menit.com
Giat tersebut dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, setelahnya pemaculan pertama pembuatan Sefticktank Komunal.

Acara tersebut di hadiri oleh Camat Bandung Kidul berikut jajaran. Lurah Kujangsari berikut jajaran, KSM, RW.01, RT 04/05 masyarakat Kujangsari.

(Zho)