Penertiban Saluran Lingkungan, Sub 07-22 Galang Kolaborasi Dengan Pemerintahan

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Penertiban Saluran Lingkungan, Sub 07-22 Galang Kolaborasi Dengan Pemerintahan

Rabu, 16 Oktober 2019
Loading...

60MENIT.COM - Tampak Dansub 07-22 (Peltu Bayu Dc. *kanan) bersama Karpati Wanda Hidayat (Kasubag UPT DPU Bojonagara), dan Bhabinsa Cipedes (Andrianus Hulu) pada giat penertiban gorong-gorong Jl Karngtineung, Rabu (16/10/2019)
60MENIT.COM ☐ Penertiban jalan lingkungan sekaligus drainase dan pembuangannya di Kota Bandung terus massive dijalankan oleh Satgas Sektor 22 Citarum Harum, Rabu, Cipedes (16/10/2019)

Satgas Sub 07-22 yang dikomando oleh Peltu Bayu Dc, hari ini menggarap penertiban saluran drainase jl. Karangtineung Kelurahan Cipedes Sukajadi, Kolaborasi dengan UPT DPU Bojonagara yang dipimpin oleh Karpati Wanda Hidayat, dan Lurah Cipedes (H. Dedi Rustandi, S.H.), langsung turun kelapangan dengan membawa pasukannya.

Dansub 07-22 (Peltu Bayu DC) pada kesempatan itu mangatakan, Ini adalah kolaborasi yang diharapkan oleh Satgas Citarum Harum, dimana para pejabat kewilayahan ikut terjun memimpin anggotanya pada giat penertiban gorong-gorong dan lingkungannya, sehingga akan tercipta sebuah lingkungan yang nyaman bagi masyarakatnya.

"Apresiasi penuh dari kami untuk pemerintahan Kota Bandung, bukan di Kelurahan Cipedes saja kami suport dari manapun adanya kalo urusan pembenahan lingkungan kami siap, demi kemaslahatan masyarakat banyak" ucap Bayu.

60Menit.com
Karpati Wanda Hidayat (Kasubag UPT DPU Bojonagara) menuturkan gerakan kegiatan ini, "Kami hadir disini bersama satgas, babinsa dan kelurahan untuk menertibkan normalisasi saluran drainase dan pembuangannya, yang mana para pedagang dan masyarakat tidak menepati kebenaran dalam menata bangunannya" jelas Karpati

"Kami bertindak berdasarkan Perda K3 No. 11 Th. 2005 tentang  Penyelenggaraan Kertiban, kebersihan dan keindahan, sangat berterimaksih sekali kepada satgas citarum harum yang selama ini telah membantu Pemerintah Kota Bandung" ujarnya.

Kehadiran Lurah Cipedes (H. Dedi Rustandi, S.H.) dilapangan turut mengapresiasi pada giat yang dilakukan Satgas Sub 07-22 yang telah berkolaborasi dengan Pemkot Bandung.

"Program mapag hujan yang dienduskan oleh Pemkot Bandung, kita lebih tepat saat ini bergerak yang sekaligus menegakkan Perda K3, bahkan apresiasi ini muncul pula dari lintas lembaga, yaitu dari Satgas Sub 07-22, UPT DPU. Karang Taruna, Rw dan lainnya" katanya.

60Menit.com
Pada giat ini dilakukan pembongkaran pada beberpa aspal beton dan bangunan liar yang menutupi saluran drainase, dibentuk bak kontrol, karena sedimentasi dan sampah menutupi saluran, gorong-gorong sepanjang 800 M, terangkat sampah dan sedimen sebanyak 5 truk, sebagai sarana angkutan dari UPT DPU Bojonagara. 

Hadir pada giat ini, Satgas Sub 07-22, Tim UPT DPU Bojonagara, Lurah Cipedes dan Staf, Karang Taruna Cipedes, Gober, Baraya 22 dan beberapa tokoh RW. 01 Cipedes dan Bhabinsa.

(Zho)
                  Vidio Terkait