Sub 07-22, Bersihnya Sungai Cibeureum Cocok Dijadikan Wisata Air Arung Sungai

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Sub 07-22, Bersihnya Sungai Cibeureum Cocok Dijadikan Wisata Air Arung Sungai

Jumat, 15 November 2019
Loading...

60Menit.com - Satgas sub 07-22 Citarum Harum, berada di Sungai Cibeureum Kelurahan Sukawarna, Sukajdi, Jumat (15/11/2019)
60MENIT.COM, Bandung ☐ Pembersihan di Sungai Cibeureum Kelurahan Sukawarna, melibatkan satgas citarum harum beserta tim gober Kelurahan Sukawarna. Pembersihan dilaksanakan sepanjang 300m dengan hasil sampah sekitar 225kg, Jumat (15/11/2019).

60Menit.com
Peltu Bayu Dc, Dansub 07 sektor 22, mengatakan pada awak media tim 8, "Pembersihan pagi ini saya fokuskan ke Sungai Cibeureum Kelurahan Sukawarna, hasilnya cukup baik terbukti dengan pembersihan sepanjang 300m sampah yang dihasilkan hanya sekitar 225kg, ini kemungkinan karena warga sekitar sungai sudah mulai sadar untuk ridak buang sampah lagi ke sungai" katanya

Kasiekbang kelurahan Sukawarna, Entat, S.Sos., mengatakan, "sungai cibeureum yang melintasi wilayahnya sangat bagus apabila dikembangkan untuk menjadi wisata air arung sungai" harapnya

60Menit.com
Hal yang sama di ucapkan oleh Acil selaku relawan jaga seke wilayah sukawarna. "kami akan berkoordinasi bersama karangtaruna Kelurahan Sukawarna agar sungai ini bisa di gunakan sebagai tempat kukuyaan atau arung sungai, menggunakan ban dalam mobil yang dimodifikasi" turutnya.

Ditempat berbeda lurah sukawarna, H. Nana, menyatakan dukungannya dan akan merencanakan gebyar bebersih sungai cibeureum, sambil kukuyaan nantinya peserta juga ikut pungut sampah yang ada di sungai.

(Zho)