DPU Kota Bandung Kembali Beraksi, Penataan Curug Sigay

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


DPU Kota Bandung Kembali Beraksi, Penataan Curug Sigay

Kamis, 14 November 2019
Loading...

60Menit.com - Ka UPT DAS DPU Kota Bandung (Erni Setiawati, S.Sos., M.Si.) pada giat penataan Curug Sigay, Kel. Isola Kec. Sukasari Kota Bandung, Kamis (14/11/2019)
60MENIT.COM, Bandung ☐ Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung melalui Bidang UPT Daerah Aliran Sungai (DAS) melakukan penataan Curug Sigay, supaya lebih indah dari semula, Isola - Sukasari, Kamis (14/11/2019)

Aksi penataan Curug oleh DPU diwakili  Bidang  UPT DAS-DPU Kota Bandung dipimpin Erni Setiawati, S.Sos., M.Si., selaku Kepala UPT, dengan harapan kedepannya menjadi salahsatu Destinasi Wisata di Kota Bandung.

Pada kesempatan itu, Erni (panggilan akrab Ka UPT DAS DPU)  mengatakan, "Kami dari DPU akan menata daerah Curug Sigay agar bisa terlihat indah di pandang mata, dengan bantuan Satgas Citarum Sub Sektor 07-22 terutama pembersihan di sekitar curug menjadi lebih terjaga" katanya

60Menit.com
Ditempat berbeda lurah Isola, Irvan Alamsyah, berharap semoga dengan masuknya satgas citarum ditindak lanjut penataan curug oleh Dinas PU, Curug Sigay jadi tempat wisata.

"Kawasan Curug Sigay yang tadinya tidak terurus, sekarang akan menjadi Destinasi wisata di tengah tengah Kota Bandung, berkat masuknya Satgas Citarum Harum secara massive dipelihara pembersihannya, semoga penataan oleh DPU Kota Bandung Curug Sigay bisa dijadikan Destinasi Wisata" harap Irvan.

60Menit.com
Satgas Citarum Harum, selalu memantau kebersihan seluruh sungai sesuai dengan area kerjanya masing-masing, hal ini merupakan tugas utamanya dalam menjalankan perpres No. 15 Th. 2019 tentang percepatan pengendalian pencemaran DAS Citarum, hingga ke anak cucu sungai supaya ekosistem sungai bisa hidup kembali. 

Dikatakan Peltu Bayu Dc, " Kami bersama anggota satgas Citarum Harum Sub Sektor 07-22 akan mendukung program pemerintah terutama yang berkaitan dengan sungai, karena sesuai dengan fungsi kami di satgas citarum harum ini" ucapnya.

(Zho)