Pembangunan Peningkatan Jalan Dahonmalang Desa Cibuluh Diduga Tidak Sesuai Bisteks

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Pembangunan Peningkatan Jalan Dahonmalang Desa Cibuluh Diduga Tidak Sesuai Bisteks

Sabtu, 30 November 2019
Loading...

60Menit.com - Pembanguanan Peningkatan Jalan Dahonmalang Desa Cibuluh Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran 
60MENIT.COM, Pangandaran ☐ Sabtu (30/11/2019). Pembanguanan Peningkatan Jalan Dahonmalang yang berada di Desa Cibuluh Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran dikerjakan oleh CV. Ariel Putra Perdana dengan pagu anggaran sebesar Rp.165.186.000 yang bersumber dari dana APBD Provinsi Jawa Barat anggaran Tahun 2019.

Pelaksana jalan tersebut diberi Surat Perintah Kerja (SPK) oleh Dinas Pekerjaan Umum,Tata Ruang,Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUTRPRKP) Kabupaten Pangandaran dengan nomor 620/3790/SPK/DPUTRPRKP.3 namun dipapan informasi proyek,tidak tercantum panjang kali lebar kali tebal,bahkan tanggal dan sampai bulan berapa pekerjaan tersebut selesai tidak tercantum, lalu dimana ketransfaranan untuk publik seolah ada yang ditutup- tutupi sehingga papan informasi proyek dibuat asal jadi.

60Menit.com
Ketika 60menit.com melihat ke lokasi proyek tersebut,terlihat matrial yang dipakai untuk pembangunan peningkatan jalan Dahonmalang diduga tidak sesuai speks, lalu bagaimana dengan kwalitas kalau matrial yang dipakai seperti itu ?, salah seorang Staf Desa Cibuluh yang tidak mau namanya ditulis mengatakan, sangat kecewa melihat pekerjaan dan matrial yang dipakai untuk pembangunan peningkatan jalan Dahonmalang asal- asalan." Kami sangat kecewa melihat pembangunan jalan Dahonmalang yang memakai matrial seperti itu," katanya.

60Menit.com

Dengan hal seperti itu, pemerintah terkait perlu mengkaji ulang dengan anggaran yang diberikan dan dikerjakan oleh rekanan,agar masyarakat tidak merasa kecewa, karena pembangunan jalan tersebut didanai dari hasil pajak,yang dikelola pemerintah dan diberikan lagi kepada masyarakat, dialokasikan untuk infrastruktur,agar masyarakat menikmati dan merasakan.

(edy)