Sektor 13 Berikan Gambaran Kondisi Sungai Citarum Kepada Siswa SMAN 1 Darangdan

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Sektor 13 Berikan Gambaran Kondisi Sungai Citarum Kepada Siswa SMAN 1 Darangdan

Jumat, 22 November 2019
Loading...


60menit.com - Sosialisasi yang dilakukan satgas sektor 13 kepada para pelajar SMAN 1 Darangdan
60MENIT.COM, Purwakarta - Satgas Citarum Sektor 13 yang berada di bawah Komando Kolonel Inf Nazwardi Irham sosialisasikan Program Citarum Harum kepada para pelajar SMAN 1 Darangdan yang berlokasi di Kampung Pasirkeding Desa Sawit Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, Kamis (21/11).

Kegiatan sosialisasi Program Citarum Harum Sektor 13 ini, tidak hanya dilakukan di lingkungan sekolah saja, namun juga kepada masyarakat yang berada dibantaran sungai Citarum.

60menit.com
Komandan Sektor 13 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Nazwardi Irham, melalui Pasiops Sektor 13 Kapten Inf Bayu Danu Harto saat memaparkan Program Citarum harum mengatakan," Sosialisasi ini diberikan kepada siswa SMA, untuk memberikan gambaran tentang kondisi sungai Citarum saat ini yang sangat memperihatinkan. Apalagi para siswa ini merupakan generasi muda penerus bangsa, jadi harus bisa memahami kondisi lingkungan sejak dini", ucap Kapten Bayu

Dengan melihat kondisi saat ini di sungai Citarum, lanjut Bayu, apa yang bisa dilakukan, tentunya cukup banyak. Diantaranya dapat memberikan contoh kepada adik-adiknya tentang membuang sampah yang benar, setelah itu, juga menularkan kepada para tetangganya.

"Selanjutnya program Citarum Harum adalah program pemerintah yang berada pada skala nasional. Program ini juga bertujuan untuk menormalisasi sungai Citarum, dan mengembalikan serta menjaga sungai Citarum dari pencemaran lingkungan baik sampah rumah tangga maupun limbah pabrik dan juga limbah-limbah lainnya. Selain itu, para siswa juga agar memulai hidup sehat. Mulai sekarang mari kita saling mengingatkan satu sama lainnya demi kebaikan. Contohnya dengan tidak membuang sampah secara sembarangan, namun dibuang sesuai pada tempatnya", pungkas Kapten Bayu (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).