Sapu Bersih Sampah di Sungai Satgas Sub-22 Kolaborasi Dengan Gober

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Sapu Bersih Sampah di Sungai Satgas Sub-22 Kolaborasi Dengan Gober

Rabu, 06 November 2019
Loading...

60Menit.com - Pasukan Satgas Sub 10-22 dipimpin Serka Maman Komarudin, bersama Gober Kel. Antapani Kidul membersihkan Sungai Cidurian, Rw. 18 Kelurahan Antapani Kidul, Rabu (6/11/2019)
60MENIT.COM ☐ Rabu (6-11-2019) Satgas sub 10-22 citarum harum bersama gober Kelurahan Antapani Kidul sapu beraih sampah menahun di Jembatan Sungai Cidurian.

Lokasi Sungai Cidurian yang terletak di Rw. 18 Kelurahan Antapanikidul Kecamatan Antapani hari ini di bsrsihakn satgas sub 10-22 bersama Gober.

Menurut Dansub 10 (Serka Maman Komarudin) kepada media tim 8, mengatakan, Musim hujan berarti saatnya kita siap bekerja lebih keras lagi, kami sapu bersih sampah yang tertahan di pilar jembatan sungai cidurian wilayah Rw 18 Kelurahan Antapanikidul, seperti biasa giat di awali apel pagi berdoa untuk kelancaran serta keselamatan.

60Menit.com

Giat di pimpin Dansub 10, di lanjutkan dengan pembersihan rumput dan sampah yang tertahan pada pilar jembatan sungai cidurian.

"Bagi kami tim Satgas Citarum Harum datangnya musim hujan adalah saatnya kami harus bekerja lebuh extra lagi, selain giat patroli limbah pabrik di saat hujan turun sebagai pengawasan dan menjaga hal yang tidak di inginkan" tegas Maman.

Hujan yang sangat deras berakibat aliran sungai yang kuat menggerus sampah sampah yang di dasar sungai terangkat terbawa arus dan tersangkut di titik tertentu.

"Termasuk pagi inipun kami tim Satgas Sektor 22 bersama tim gober Kelurahan bersama-sama sapu bersih rumput dan sampah yang tersangkut di pilar jembatan" tutupnya

Dalam giat tim berhasil mengangkat sampah baru dan sampah yang menahun tertimbun sebanyak lebih dari 750Kg.

60Menit.com

Dalam giat turut hadir, Dede (kasi Ekbang Kel. Antapanikidul), Widodo (Ketua Rw 01 Kel. Antapanikiduk),

Kasi Ekbang mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah yang sudah membuat Program Citarum Harum ini,

"Dengan adanya satgas yang selalu massive mengawasi kebersihan sungai, Sehingga sungai-sungai yang ada di Kota Bandung khususnya semakin hari semakin tampak lebih bersih, saya berharap akan giat ini tetap terjaga berkelanjutan di tingkatkan baik waktu maupun persnya" katanya

(Zho)