Sub 14-22, Motifasi Koperasi Kelurahan Wates Berkaitan Pemanfaatan Sampah

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

Advertisement


Sub 14-22, Motifasi Koperasi Kelurahan Wates Berkaitan Pemanfaatan Sampah

Rabu, 04 Desember 2019
Loading...

60Menit.com - Peltu Syahril dalam rapat Rutin PKK Kelurahan Wates, Rabu (4/12/2019)

60MENIT.COM, Bandung ☐ Satgas Sub 14 sektor 22 Citarum Harum kolaborasi dengan Kelurahan Wates Bandung Kidul, pada acara rapat pertemuan rutin kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Wates, Bandung, Rabu (4/12/2019)

Satgas Sub 14-22 Citarum Harum (Peltu Syahril) sebagai motifator penggerak PKK Kelurahan Wates menyimpan harapan yang besar pada pendirian Koperasi sebagai sumber pendapatan PKK yang harus diaktifkan secara kondusif untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan.

Syahril menyikapi akan keaktifan Koperasi PKK Kelurahan Wates. Pasalnya, keberadaan koperasi di tengah-tengah kader PKK, dinilainya berdampak positif terhadap kesejahteraan anggotanya.

Rapat membahas tentang program rutin dan silaturahmi, dilanjutkan pengembangan sikap untuk membuka usaha bagi anggota PKK yang mengerucut untuk mengadakan Koperasi.

Pada sambutan rapatnya, Syahril menambahkan, melaksanakan sosialisasi tentang kebersihan sungai dan lingkungan, bahwa sampahpun bisa jadi berkah.

60Menit.com
"Peserta yang hadir jangan hanya datang duduk diam tapi harus ada manfaatnya yang bisa di ambil dari pertemuan saat ini, sebaik apapun pembicara kalau tidak di dengarkan dan dijalankan akan sia-sia" kata Syahril

"Kalau kita ada kemauan pasti ada seribu jalan untuk meraihnya, dan sebaliknya kalau kita tidak ada kemauan maka akan ada seribu alasan untuk menolaknya. Maka kalau kita punya keinginan memulai usaha maka sampah PIN bisa membawa berkah, diharapkan di Kel. Wates di buat Bank sampah, dan para RT RW bisa ngengkordinir sampah-sampah yang ada di masyarakat, bisa dikelola dengan baik, karena bisa menjadi sumber penghasilan" imbuh Syahrik

Selama ini, masyarakat belum semua sampahnya dikelola dengan baik walaupun ada program Kangpisman, dimungkinkan kesempatannya belum tepat.

Syahril juga mengajak peserta selalu berpatisipasi tentang kebersihan, terutama di lingkungan dan bantaran sungai, sesuai dengan Perpres No.15 Tahun 2018 tentang percepatan penanggulangan pencemaran daerah aliran sungai.

(Zho)